Tim Gugus Tugas Semprot Desinfektan di Masjid Baitul Muslimin Cipocok Jaya

Sankyu

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memerintahkan tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Banten untuk kembali melakukan penyemprotan desinfektan di sarana umum seluruh Kab/Kota di Provinsi Banten.

Gubernur mengaku langkah penyemprotan yang merata itu penting dilakukan untuk memastikan pencegahan yang dilakukan Pemprov Banten merata ke seluruh wilayah.

“Semua wilayah di Banten harus dilakukan penyemprotan desinfektan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas WH, Minggu (29/3/2020).

Sekda ramadhan

WH melanjutkan, sebelumnya Pemprov juga sudah melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah wilayah di delapan Kab/Kota, termasuk terakhir kita lakukan penyemprotan di perumahan sekitar RSUD Banten.

Akan tetapi, untuk memastikan seluruh wilayah di Banten sudah dilakukan penyemprotan secara merata, mantan Walikota Tangerang dua periode ini menekankan kembali untuk dilakukan penyemprotan di tempat-tempat keramaian yang belum terjangkau.

“Ini harus dilakukan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tengah kondisi seperti ini,” ujarnya. Gubernur juga menghimbau agar masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 ini untuk tetap berada di rumah dalam rangka sosial distancing dan menerapkan pola hidup sehat, bersih dan rajin cuci tangan pakai sabun.

Sementara itu Kepala BPBD Provinsi Banten Nana Suryana menambahkan, hari ini tim Gugus Tugas pencegahan Covid-19 Provinsi Banten yang bekerjasama dengan Satpol-PP dan Brimob siap melaksanakan apa yang diperintahkan oleh bapak Gubernur untuk melanjutkan Penyemprotan desinfektan di tempat-tempat umum seperti masjid, mushola, pesantren, sekolah dan pasar di seluruh Kab/Kota.

“Kita kerahkan tujuh mobil tangki milik BPBD dan dua mobil water Cannon milik Brimob. Kita akan all out untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Banten,” ujar Nana. (*/Red)

Honda