Ied_Helldy_PP_Mulia

Inisiatif, Warga Mandalawangi Pandeglang Lakukan Penyemprotan Desinfektan Secara Mandiri

0
Corona serang

PANDEGLANG – Dalam upaya pencegahan penyebaran coronavirus disease (covid-19) masyarakat Desa Nembol, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang lakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri, Minggu (29/3/2020) Kemarin.

Penyemprotan dilakukan di Masjid dan Majlis Ta’lim Hidayaturrohman serta di lingkungan wilayah Kampung Peundeuy RT. 004 RW. 001 yang dilakukan secara gotong royong.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Penyemprotan mandiri ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, meskipun dengan menggunakan alat dan bahan seadanya, tapi memang perlu dilakukan, sebagai bentuk kesadaran kita sebagai masyarakat” ujar Anton Purwanto, selaku tokoh masyarakat setempat kepada wartawan.

Ied_Ali rido_Tabib

Menurutnya, penyemprotan desinfektan akan dilakukan secara berkala, menyeluruh ke setiap rumah-rumah warga, meskipun dengan alat dan bahan yang sederhana.

Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa tokoh pemuda Kampung Kaso, Desa Nembol, RT. 002, 003 RW. 006, dengan sasaran penyemprotan fasilitas umum seperti masijid, madrasah dan lingkungan warga sekitar.

Proses pembuatan desinfektan /dok

“Selain melakukan penyemprotan mandiri di lingkungan Kampung Kaso, Desa Nembol Kecamatan Mandalawangi. Kami juga mensosialisasikan praktik langsung bagaimana cara membuat disinfektan secara mandiri dan hand sanitizer alami kepada masyarakat,” terang salah satu tokoh pemuda Kampung Kaso, Ibnu Malik.

Dalam penyemprotan mandiri tersebut, mereka juga mengimbau kepada warga untuk segera melapor ke RT setempat, jika ada orang yang dari luar daerah masuk wilayah mereka atau bila mana warganya ingin berpergian ke daerah lain. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. (*/Red)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi