Ied_Helldy_PP_Mulia

Pemudik Melonjak di Terminal Pakupatan, Mayoritas Menuju Lebak dan Pandeglang

0
Corona serang

SERANG – Wabah virus Corona atau Covid-19 yang melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdampak pada aktivitas ekonomi masyarakat di perantauan. Tak ayal, banyak diantaranya memilih untuk pulang ke kampung (Mudik) halaman untuk menyelamatkan diri dari paparan Covid-19.

Seperti yang dialami para pemudik asal Jakarta yang pulang ke kampung halaman melalui Terminal Pakupatan Kota Serang terus mengalami peningkatan sejak kurun tiga hari terakhir mulai tanggal 28-30 Maret 2020.

Kepala Terminal Pakupatan Waluyo membenarkan, dalam kurun waktu tiga hari terakhir pemudik yang melintas Terminal Pakupatan mengalami lonjakan pemudik yang pulang dari daerah Jakarta sekitarnya. Mayoritas, para pemudik tersebut menuju dua daerah diantaranya Lebak dan Pandeglang.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Untuk hari Minggu (29/3) saja lanjutnya, penumpang yang turun di Terminal Pakupatan mencapai 172 orang dan penumpang naik sebanyak 128 orang. Untuk penumpang berangkat ada sekitar 1176 penumpang.

Ied_Ali rido_Tabib

“Tiga terakhir ada peningkatan pemudik dari luar daerah menuju ke dalam daerah namun peningkatannya tidak terlalu signifikan. Pemudik itu mayoritas ke dua daerah Pandeglang dan Lebak yang sering kita sebut Banten Selatan,” kata Waluyo saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Senin, (30/3/2020).

Lonjakan pemudik ditengah wabah Covid-19 tidak bisa dilakukan pelarangan oleh pihaknya. hal itu lantaran Terminal Pakupatan merupakan terminal transit yang dimana kendaraan yang masuk sudah membawa penumpang di dalam mobilnya.

“Kami tidak bisa melarang masyarakat untuk mudik. Karena ini (Pakupatan) terminal transit ketika mobil datang sudah membawa penumpang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19. Pihaknya melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar terminal, dalam mobil dan para penumpang.

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan penumpang ditambah kita juga sudah membuat tempat pencuci tangan di beberapa titik yang ada di wilayah terminal,” tandasnya. (*/Ocit)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi