Ada ODP, Warga Citangkil Lakukan Penyemprotan Desinfektan

0

CILEGON – Guna mengantisipasi penyebaran virus korona dan tidak bertambahnya orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) di lingkungan Kompleks Perumahan Warnasari 2, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, warga setempat bersama puluhan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Cilegon melakukan penyemprotan cairan desinfektan di lingkungan tersebut, Selasa (31/3/2020).

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Cilegon Wildan Kholid mengatakan, dilakukannya penyemprotan cairan desinfektan ini atas adanya permintaan warga Warnasari Dua agar membantu penyemprotan cairan desinfektan.

“Dan atas permintaan itu kami bersama dengan anggota Tagana lain langsung bergerak dan melakukan penyemprotan di linkungan tersebut,” katanya.

Wildah menjelaskan, Tagana Kota Cilegon selalu siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

“Kapanpun dan dimanapun yang penting masih di wilayah Kota Cilegon kami siap terjun ke lapangan bantu warga. Apalagi saat ini banyak permintaan dari warga dalam penyemprotan cairan desinfektan antisipasi penyebaran virus korona, kami siap,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua RT setempat Eka Putra mengatakan, dilakukannya penyemprotan cairan desinfektan tersebut menyusul ada warga yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) di wilayahnya. Sehingga untuk mengantisipasi penyebaran dilakukanlah penyemprotan lingkungan dengan cairan desinfektan.

“Makanya kami meminta bantuan Tagana Kota Cilegon agar membantu kami dalam pencegahan penyebaran virus korona dengan menyemprot cairan desinfektan,” ucap Eka.

“Di wilayah kami ada sebanyak 300 jiwa yang siap disemprot rumahnya dan cairan desinfektan ini adalah cairan bukan bantuan dari pemerintah Kota melainkan dari hasil swadaya masyarakat, ” imbuhnya. (*/Red)

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi