Komisi II DPRD Kecewa Gugus Tugas Pemkot Serang Tak Pernah Koordinasi

0

SERANG – Kinerja Satgas Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Serang Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tak henti-hentinya mendapatkan kritikan dari berbagai pihak. Hal lantaran keputusan yang dijalankan tidak sesuai dengan ekspektasi pihak lainnya.

Hal itu dirasakan oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Serang Pujiyanto. Dirinya merasa kecewa kepada Satgas Gugus Tugas Covid-19. Kekecewaan tersebut lantaran pihaknya sebagai Komisi yang membidangi mengenai kesehatan tidak pernah dilibatkan dalam pengambilan keputusan dalam penanganan Covid-19 di Kota Serang.

Tabib baru

Bahkan, ironisnya kata dia, sejak ditetapkannya Kejadian Luar Biasa (KLB) Gubernur Banten Wahidin Halim pada tanggal 14 Maret 2020, pihaknya tidak pernah diundang rapat oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau tim Gugus Tugas.

“Komisi II itu tidak pernah dilibatkan oleh gugus tugas, dan saya sangat kecewa terhadap gugus tugas yang dimana kami adalah mitra OPD terkait. Sedih rasanya, walaupun status belum ditetapkan di Kota Serang, tapi banyak masyarakat yang terkena dampak walaupun belum ada yang terinfeksi corona,” kata Pujiyanto kepada awak media, Kota Serang, Kamis (2/4/2020).

Selain itu, dirinya juga mempertanyakan penanganan terhadap Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kota Serang yang mencapai angka 102 orang. Karena, saat ini Gugus Tugas Covid-19 tidak pernah memberikan informasi kepada masyarakat mengenai ODP yang rentan statusnya menjadi PDP atau lebih ngerinya menjadi postif Corona.

“ODP yang rentan itu yang seperti apa, ini harus disampaikan bahkan ada kemungkinan menjadi PDP harus dijelaskan dan gimana penanganannya. Karena penanganannya sangat penting. Jangan sampai naik statusnya. Apakah saat ini kita tahu orang yang berkeliaran itu terjangkit atau tidak,” tandasnya. (*/Ocit)

Ied_Bmpp_Kuswandi
Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi