Ied_Helldy_PP_Mulia

Tekan Harga, Menteri Pertanian Sidak Pabrik Gula di Cilegon

0
Corona serang

CILEGON – Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga gula selama pandemi COVID 19 serta menghadapi Bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo sidak pabrik gula yang ada di Kota Cilegon.

“Kedatangan kami ke PDSU adalah untuk memastikan stok gula dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga gula selama pandemi COVID 19 serta menghadapi bulan puasa dan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah”. katanya di hadapan awak media, Kamis (2/4/2020).

Ied_Bmpp_Kuswandi
Ied_Ali rido_Tabib

Yasin menjelaskan, pabrik Gula Rafinasi milik PT Permata Dunia Sukses Utama saat ini memiliki stok gula Rafinasi sebesar kurang lebih 25.000 Ton.

“Diharapkan dengan stok itu gula Rafinasi yang tersedia di gudang tersebut dapat menjaga pasokan dan distribusi untuk kebutuhan Indrustri makanan dan minuman serta kebutuhan konsumsi langsung masyarakat selama bulan April – Mei 2020,”katanya.

Makanya lanjut Yasin, upaya memastikan ketersediaan gula, salah satunya diperlukan kunjungan ke pabrik gula dan gudangnya sesuai perintah presiden.

“Apa yang kami lakukan adalah atas perintah Bapak Presiden Jokowi dan mengingatkan kepada Menteri menteri dan pejabat daerah jangan hanya spekulasi dan mencatat data saja tetapi harus betul betul kroscek kelapangan dan turun sehingga seluruh kebutuhan pokok tetap terjaga, dengan adanya pemeriksaan ini ketersediaan barang dan harga untuk suplay kita dan stok-stok kebutuhan pokok ada”. katanya. (*/Red)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi