Bantu Penanganan Covid-19 di Cilegon, KPSE Sumbangkan Alat Spray Desinfektan

Dprd ied

CILEGON – Tekan kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) di dua Kecamatan yakni Kecamatan Citangkil dan Ciwandan anak Perusahaan PT Krakatau Posco(KP), PT Krakatau Posco Social Enterprise (KPSE) Kota Cilegon sumbangkan alat Spray Desinfektan kepada lima Kelurahan yang ada di Kecamatan Citangkil dan Ciwandan.

Bantuan secara simbolis tersebut langsung diberikan Direktur PT KPSE Wisnu Kuncara kepada Camat Citangkil Agus Purmono dengan di dampingi oleh Sekretaris Kelurahan Samangraya Furqon, Tokoh masyarakat, RT RW dan Para Kepala Seksi Kelurahan Samangraya, Kamis (2/4/2020).

Direktur PT KPSE Wisnu Kuncara mengatakan, bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan atas banyaknya warga didua Kecamatan yang ODP dan untuk menekan mewabahnya virus corona makanya PT KPSE langsung memberikan bantuan alat spray ke Lima Kelurahan yang ada di dua Kecamatan tersebut.

“Selain menyalurkan bantuan alat spray desinfektan KPSE juga menyalurkan bantuan sebanyak 100 liter biang cairan desinfektan, ratusan buah masker dan ratusan buah sabun pencuci tangan,”katanya.

dprd tangsel

Wisnu menjelaskan, untuk mencoba apakah alat yang diberikan ini layak di pergunakan, makanya pihak kami langsung mencoba ke lapangan sekalian menyemprotkan cairan desinfektan ke masyarakat.

“Alhamdulillah setelah di coba hasilnya sangat memuaskan dan langsung alat itu kami berikan,” katanya.

Camat Citangkil Agus Purmono mengatakan, PT KPSE adalah perusahaan kedua yang menyumbangkan alat dan sekaligus dengan cairan desinfektan kepada warga Citangkil, sebelumnya ada juga yakni PT Asahimas Chemical juga memberikan bantuan cairan desinfektan.

“Dengan bantuan ini kami mengapresiasi keduanya, semoga sinergitas antara pihak Pemerintah dan industri terus terjalin dan saling bahu membahu melawan virus corona,”katanya.

“Pihak pemerintah dan pihak Industri sudah bahu membahu dan sudah berupaya secara maksimal demi melawan virus corona dan untuk itu saya berharap masyarakat yang ada di tujuh Kelurahan yang ada di Kecamatan Citangkil agar terhindar dari virus corona kedepankan pola hidup bersih dan sehat( PHBS), taati aturan yang di keluarkan pemerintah, hindari keramaian dan yang paling terpenting cuci tangan pake sabun (CTPS) sebelum dan sesudah aktivitas,”tukas Agus. (*/Red)

Golkat ied