Ied_Helldy_PP_Mulia

H.M. Kuswandi Anggota DPRD Banten dari Gerindra Gelar Baksos di Cikedal Pandeglang

0
Corona serang

PANDEGLANG – Berangkat dari rasa keprihatinan terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya karena terdampak dari mewabahnya covid-19, membuat Anggota DPRD Banten Fraksi Partai Gerindra asal Pandeglang, H.M. Kuswandi, SH memberikan sembako gratis bagi masyarakat di Desa Karya Utama, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang.

Dikatakan H.M. Kuswandi, SH meski kegiatan tersebut dilakukan lantaran ada Intruksi dari Ketua DPD Gerindra Banten kepada seluruh anggota untuk ikut andil berperan dalam pencegahan penyebaran covid-19 dilingkungan masing-masing, tapi bisa dipastikan jika hal itu tidak ada unsur politis.

“Meski ini ada Intruksi dari Ketua DPD Gerindra Banten, tapi kami bersepakat jika kegiatan ini murni merupakan kegiatan kemanusiaan untuk membantu meringankan beban dari saudara-saudara kita yang membutuhkan ditengah pandemi corona saat ini. Apalagi di hari Jumat ini, mudah-mudahan keberkahannya bisa berlipat-lipat,” ucap H.M. Kuswandi, SH seusai kegiatan, Jum’at (3/4/2020).

Ied_Bmpp_Kuswandi
H.M. Kuswandi, SH bersiap membagikan sembako dan penyemprotan desinfektan di Desa Karyautama Kec. Cikedal Kab. Pandeglang /dok

Sebanyak 120 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat, diungkapkan H.M. Kuswandi, SH diharapkan sedikit banyak bisa membantu meringankan beban masyarakat yang semakin kesulitan mencari nafkah ditengah himbauan dari pemerintah untuk tetap dirumah saja.

“Karena ini berasal dari inisiatif pribadi, jadi sementara kita hanya menyediakan 120 paket yang dibagikan secara gratis. Mudah-mudahan, kedepan kita bisa melakukan hal serupa dan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Ied_Ali rido_Tabib

Selain itu, meski di Kabupaten Pandeglang belum ditemukan adanya pasien positif covid-19, Politisi senior Partai Gerindra Pandeglang itu menerangkan, pihaknya tetap melakukan penyemprotan desinfektan ke pemukiman-pemukiman warga sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran dari covid-19.

“Tetap kita lakukan ikhtiar penyemprotan, meski belum ada pasien positif corona di Pandeglang, karena lebih baik mencegah. Kita semprot area pemukiman warga yang berpotensi terjadi persinggungan orang-orang,” terangnya.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan pihaknya dapat menginisiasi pihak-pihak lain untuk ikut tergerak melakukan hal serupa sehingga bisa ikut membantu meringankan beban masyarakat-masyarakat yang mengalami kesulitan mencari nafkah ditengah wabah covid-19.

“Semoga makin banyak pihak yang ikut berperan secara langsung untuk bahu membahu saling membantu, berapapun yang kita bantu pasti itu sangat berarti bagi mereka. Dan mudah-mudahan wabah ini bisa segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kampung Lame Luhur Desa Karya Utama Kecamatan Cikedal, Ahmad Sururi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada sosok H.M Kuswandi, SH yang sudah mau peduli terhadap masyarakat dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan memberi bantuan sembako di lingkungan Desa Karya Utama Kec. Cikedal Pandeglang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kuswandi dan Partai Gerindra, semoga Partai Gerindra menjadi lebih baik dan kepemimpinan saat ini semakin hari bisa menjadi semakin baik,” singkatnya. (*/YS)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi