Ied_Helldy_PP_Mulia

Antisipasi Covid-19, GenBi Banten Gelar Baksos di Kramatwatu

0
Corona serang

SERANG – GenBI (Generasi Baru Indonesia) Provinsi Banten melakukan kegiatan sosial yang bertajuk 442 Lawan Covid-19. Kegiatan ini diselenggarakan di beberapa titik di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu (04/4/2020).

Dalam kegiatan 442 Lawan Corona ini, GenBI Banten bersama pengurus Marbot masjid setempat untuk pengarahan daerah bidikan siap semprot. Dalam kegiatan sosial nyata bertajuk gerakan ini adalah sebagai perwujudan aksi dalam mencegah dan mengurangi mewabahnya virus corona, dengan pembagian masker, pembagian hand sanitizer dan melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan masjid, dan sekitaran pos satpam yang berada titik lokasi tersebut.

Koordinator Kegiatan 442 Lawan Covid 19, Gifari menjelaskan 442 itu artinya 4 April 2020 Lawan Covid 19 karena memang dilaksanakan nya pada hari ini tanggal 4 April 2020. Dengan 3 sasaran sebar selebaran infografis tentang Covid-19.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Di sini kita membagikan infografis tentang mencuci tangan pakai sabun yg baik dan benar karena ini adalah langkah yg sangat mudah namun sering dilupakan. Membagikan hand sanitizer dan masker dan penyemprotan desinfektan ini kita lakukan di tempat umum yang sering menjadi perkumpulan masyarakat seperti masjid Al Barokah di Pejaten Mas dan lingkungan sekitar masjid lain,” jelasnya.

Selain itu, GenBI juga ingin memberikan edukasi pada masyarakat akan bahayanya pandemi Covid 19 dengan meminimalisir penyebaran Covid 19.

Ied_Ali rido_Tabib

“Meningkatkan kesadaran akan kesehatan diri dan lingkungan dan membantu pemerintah dalam melakukan percepatan penanganan Covid 19. Kita juga kerjasama dengan DEMA FEBI UIN Banten dalam penggalangan dananya, kemudian dana tersebut kita satukan yang kemudian untuk GenBI Banten salurkan ke masyarakat dalam bentuk kegiatan ini,” paparnya.

“Kita gotong royong galang dana dan bantuan untk disalurkan kepada masyarakat. Dan sebanyak 100 hand sanitizer dan masker kita bersama bagikan,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, masyarakat bisa teredukasi tentang Covid- 19 dan mampu untuk memahami bahaya Covid 19. Sehingga mengantisipasi terpapar, seperti masyarakat untuk di rumah saja agar memutus persebaran wabah ini,” harapnya.

Perilaku hidup bersih dan sehat juga diinisiasi GenBi melalui rangkaian satuan GenBi Disaster Responses sebagai satuan tanggap bencana GenBi dan GenBi Coin Social sebagai satuan bakti sosial yang telah dibentuk.

“Mengingat wabah ini termasuk bencana pandemi. Dan diharapkan juga kegiatan ini dapat berkelanjutan baik untuk GenBI Banten maupun masyarakat luas. Serta Semoga kita semua sehat selalu dan pandemi ini bisa segera berakhir,” tutupnya. (*/Ilung)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi