Gapensi Lebak Apresiasi Upaya Pemerintah Perangi Wabah Corona

LEBAK – Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak melalui sekertaris umum Achmad Deni Setiawan, memberikan apresiasi kepada pemerintah dalam memerangi Corona yang kini sedang menjadi Pandemi diseluruh negara, termasuk Indonesia.

Namun kata Deni, tidak semestinya pemkab Lebak menyetop seluruh kegiatan lelang. Karena, banyak kegiatan di Lebak yang bisa dikerjakan tanpa harus belanja keluar wilayah.

“Saya kira sangat berlebihan jika semuanya harus distop. Karena ada kegiatan yang bisa dikerjakan dengan material yang ada di Lebak, tidak belanja diluar daerah. Kecuali ada barang yang harus didatangkan dari luar daerah, itu harus dihentikan, agar Virus Corona tidak masuk ke Lebak,” Kata Deni, kepada wartawan, Mingu (5/4/2020).

Terlebih kata Deni, ada beberapa kegiatan lelang yang sudah dilaksanakan, bahkan sudah ditetapkan pemenang lelangnya. Dengan begitu, pihaknya berharap agar Pemkab mengkaji ulang pemberhentian poses tender.

Kartini dprd serang

“Terutama ada beberapa tender yang telah dilaksanakan, bahkan sudah keluar pemenangnya. Jadi agar dijadikan perhatian,” katanya.

Pihaknya menilai, kegiatan pembangunan bisa tetap berjalan. Akan tetapi, pelaku usaha juga tetap memperhatikan azas kehati-hatian. Karena, wabah Corona ini harus diwaspadai.

“Tapi kita juga setuju jika penyetopan proses lelang tersebut adalah kegiatan yang menggunakan material dari luar daerah,” ungkap Deni.

Dalam pekerjaan kegiatan nantinya juga kata Deni lagi, pelaku usaha hendaknya memakai alat perlindungan diri, semisal masker dan rajin cuci tangan.

“Tak lupa juga selalu berdoa, perbanyak sholawat,” tutup Deni. (*/Lbk1)

Polda