Walikota Syafruddin Akui Dukung Masrori Maju Sebagai Calon Bupati Serang

Dprd ied

SERANG – Meski tahapan Pilkada 2020 ditunda akibat pandemi virus Corona atau Covid-19, hal ini tak membuat para kandidat bakal calon kepala daerah berhenti mencari dukungan kepada tokoh politik maupun masyarakat.

Seperti halnya bakal calon Bupati Serang yang juga Ketua DPW PAN Banten, Masrori. Diketahui baru-baru ini, Masrori bertemu dan berdiskusi soal Pilkada dengan Syafruddin, tokoh politik sekaligus kader PAN yang kini duduk sebagai Walikota Serang.

Hal itu diketahui dari postingan media sosial Facebook Relawan Pendukung Masrori, pada Sabtu (4/4/2020) lalu.

Dalam postingan akun dengan nama WisWayahe Aje Kendor ini, dituliskan bahwa Masrori mendapatkan dukungan penuh dari Walikota Serang Syafruddin.

Diskusi dengan Walikota Serang yang juga sebagai kader PAN, Masrori Bacabup Serang 2020 berterima kasih kepada Walikota Serang yang sampai saat ini bekerja keras untuk memimpin Kota Serang, semoga Kota Serang ke depan lebih maju lagi, Masrori dan PAN Banten pun akan selalu terus mendukung Walikota untuk berbuat dan memberikan yang terbaik bagi warga Kota Serang.

Selain itu Walikota Serang pun sebagai kader PAN, siap mendukung dan berjuang bersama untuk mensukseskan kader PAN di Pilkada 2020 di Kabupaten Serang maupun di Kota Cilegon.
Thanks pak Walikota, atas dukungan dan kerjasamanya. #WisWayaheAjaMundur !

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Syafruddin membenarkan bahwa bakal calon Bupati Serang Masrori telah berkunjung ke kediamannya beberapa hari yang lalu. Kedatangan Masrori tersebut diakuinya sebagai bentuk silaturahmi.

“Iya beliau (Masrori-red) ke sini untuk silaturahmi,” kata Syafruddin saat dihubungi via pesan Whatsapp, Minggu (5/4/2020).

Syafruddin mengakui, dalam silaturahmi tersebut dirinya dengan Masrori membahas seputar politik Pilkada 2020, yang akan berlangsung di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Dikatakan Syafruddin, secara pribadi dirinya akan mendukung penuh niatan Masrori untuk maju sebagai calon Bupati Serang.

Meski terikat jabatan sebagai Walikota Serang yang membatasi dirinya dalam melakukan langkah politik praktis, namun Syafruddin menegaskan bahwa dirinya tetap sebagai kader PAN. Dia akan mendukung calon-calon yang diusung oleh PAN untuk maju di perhelatan Pilkada nanti.

“Kalau sebagai kader PAN ya pasti ngedukung calon yang ditunjuk oleh DPP PAN,” ungkap Syafruddin singkat.

Diketahui, saat ini setidaknya ada dua Pilkada Kabupaten/Kota di Banten yang kemungkinan PAN akan mengusung kadernya maju sebagai calon bupati maupun walikota. Diantaranya, Ketua DPW PAN Banten, Masrori, sebagai bakal calon Bupati Serang, dan Haji Iye Iman Rohiman, sebagai bakal calon Walikota Cilegon. (*/Ocit)

Golkat ied