Kota Tangerang Gelar Try Out Ujian Sekolah Online Di Tengah Ancaman Covid-19

0

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang menggelar Try Out Ujian Sekolah (US) tingkat SMP ditengah wabah virus corona saat ini. Try Out dengan sistem daring tersebut dilaksanakan tanggal 6 – 9 April 2020.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia. Ia menjelaskan pihaknya menerapkan kebijakan dalam penggantian Ujian Nasional (UN) dengan Try Out Ujian Sekolah ini imbas merebaknya Covid-19.

“Try Out digelar pada hari ini latihan untuk persiapan para peserta Ujian Sekolah nanti. Supaya mereka lancar untuk kedepannya,” ujar Masyati kepada Wartawan, Senin (6/4/2020).

Tabib baru

Seperti diketahui Ujian Sekolah tingkat SMP sebagai penentu kelulusan digelar pada pekan depan. Mulai dari tanggal 13 – 18 April 2020.

“Try Out dan Ujian Sekolah dilakukan dengan sistem daring atau online,” ucapnya.


Teknis pelaksanaannya para peserta menggunakan aplikasi Google Form. Dan mengerjakannya di rumah masing – masing dikarenakan penyebaran Covid-19.

“Setelah ditiadakan UN pada tahun ini, kelulusan siswa ditentukan berdasarkan pelaksanaan Ujian Sekolah 30 persen sistem daring dan ditambah nilai rapor semester 70 persen. Masing – masing sekolah yang mengatur,” kata Masyati. (*/Wartakota)

Ied_Bmpp_Kuswandi
Loading...
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi