Rizki Aulia Natakusumah : Bersama Partai Demokrat Berantas Virus Corona

PANDEGLANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Demokrat, Rizky Aulia Rahman Natakusumah menggelar penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah ruang publik yang ada di Kabupaten Pandeglang, pada minggu (5/4/2020).

Rizky Aulia Natakusumah mengatakan, penyemprotan desinfektan di beberapa ruang publik seperti Pasar Cadasari, Terminal, Pasar Badak Pandeglang dan Alun-alun Kabupaten Pandeglang ini, merupakan bentuk komitmen Partai Demokrat membantu pemerintah dalam memberantas virus corona di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dari Partai Demokrat membantu pemerintah dalam memberantas penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya saat ditemui di salah satu hotel di Pandeglang, minggu (5/4/2020) kemarin.

Rizky menjelaskan, bahwa pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Pandeglang harus dilakukan secara terstruktur, Sistematis dan masif, karena jumlah ODP di Kabupaten Pandeglang menduduki peringkat pertama di Provinsi Banten, maka sangat rentan akan penyebaran virus corona.

“Selain di Kabupaten Pandeglang, kami juga akan melakukan penyemprotan diruang publik di Kabupaten Lebak,” bebernya.

Anak laki-laki dari pasangan Ahmad Dimyati Natakusumah dan Irna Narulita ini menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Pandeglang untuk hidup bersih dan sehat, serta mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, menghindari kerumunan serta menerapkan hidup bersih dan sehat, seperti rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak, guna mengindari penularan virus corona,” imbuhnya.

Sementara itu, Danu salah seorang warga di Kabupaten Pandeglang mengaku sangat mengapresiasi, dengan kegiatan penyemprotan yang digelar oleh Anggota DPR RI Dapil Banten I.

Karena menurutnya, penyemprotan desinfektan disejumlah ruang publik sangat dibutuhkan oleh masyarakat, guna memutus rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Pandeglang.

“Tentunya kami sangat terbantu dengan adanya penyemprotan ini, karena ini sangat penting dalam rangka pencegahan,” katanya. (*/Gatot)

Honda