Gerindra Cilegon akan Bagikan 100 APD kepada Tenaga Medis di Puskesmas

0
Al khairiyah donasi

CILEGON– Sebanyak 100 unit pakaian dekontaminasi atau hazemat akan dibagikan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Cilegon ke seluruh Puskesmas yang ada di Kota Cilegon.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon, Awab usai menerima bantuan APD dari anggota DPR RI Fraksi Gerindra melalui DPD Gerindra Banten, Minggu (12/4/2020) sore, bertempat di kantor Gerindra Banten, Kota Serang.

“Sekitar 100 unit hazemat untuk diberikan ke tenaga medis di Cilegon. Prioritas nanti ke Puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Cilegon karena ini fasilitas untuk paramedis,” ucap Awab.

Rencananya, penyerahan hazemat tersebut akan dilakukan pada hari Kamis (16/4/2020) mendatang. Dikarenakan menurut Awab, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan rapat internal terlebih dahulu bersama anggota fraksi Partai Gerindra Cilegon.

M. Adam

“Paling lambat Kamis lah, karena kita mau rapat dulu di hari Rabunya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Banten, Andra Soni menuturkan, jika APD berupa hazemat yang diberikan merupakan hasil dari iuran anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang bertujuan membantu para tenaga medis menangani wabah virus corona.

“Ini tahap pertama dari iuran fraksi Gerindra di DPR RI yang terkumpul sebanyak 5000 unit APD (hazemat), dan Banten sendiri kebagian 1000 unit,” kata Andra.

Untuk itu, Andra mengaku, pihaknya mendapat amanah untuk menyalurkan sebanyak 1000 unit hazemat untuk tenaga medis di Provinsi Banten melalui masing-masing DPC Gerindra Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

“Ini didistribusikan melalui pengurus cabang, targetnya tenaga medis. Sementara ini hanya membantu berupa baju medisnya saja, dan nanti kedepan secara bertahap kelengkapan-kelengkapan medis lainnya,” tukasnya. (*/YS)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien