Tangani Covid-19, Gubernur WH : Nilai Kemanusiaan Harus Diutamakan

Dprd ied

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menegaskan bahwa nilai kemanusiaan bersifat universal yang harus diutamakan dalam penanganan wabah Covid-19 di Provinsi Banten. Hal tersebut disampaikan Gubernur WH dalam sambutannya pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Banten Tahun 2021 yang dilaksanakan melalui Video Conference Selasa, (14/04/2020).

“Harus ada nurani, harus ada panggilan jiwa bahwa kemanusiaan itu nilai yang universal yang harus diutamakan,” ujar Gubernur WH

dprd tangsel

Gubernur WH pun menyampaikan mengenai pentingnya menjaga semangat moril dan solidaritas bersama untuk melawan corona.

“Semua orang harus punya nurani, diperintah atau tidak diperintah, disuruh atau tidak disuruh, ditugaskan atau tidak ditugaskan, bahwa kita sebagai bangsa Indonesia harus ada solidaritas, tanggung jawab sosial dan merasa terpanggil bersama-sama kita fokus melawan virus corona” ujar Gubernur WH.

Gubernur WH pun menyampaikan beberapa poin sambutan saat Musrenbang yang berkaitan dengan semangat melawan virus corona yaitu agar memperhatikan perintah Mendagri untuk refocusing anggaran serta koreksi terhadap indikator makro pada RPJMD yang harus tetap optimis dengan asumsi asumsi yang tepat. (*/Red)

Golkat ied