Ied_Helldy_PP_Mulia

Dompet Dhuafa Banten Salurkan Sembako Untuk Terdampak Covid-19

0
Corona serang

SERANG – Dampak wabah Covid – 19 yang menjadi pandemi internasional mulai terasa dalam berbagai sendi kehidupan masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah yang merupakan lapisan paling rentan tergerus wabah Corona yang semakin hari jumlah penyebarannya semakin bertambah. Untuk itulah, Dompet Dhuafa Banten menginisiasi sebuah program Pangan Sehat untuk Sahabat dengan tujuan memberikan bantuan paling mendasar berupa sembako sehat untuk masyarakat kurang mampu.

Program yang dimulai penyalurannya sejak kemarin memberikan kebahagiaan bagi kaum dhuafa khususnya lapisan paling bawah yang paling parah terdampak bencana nasional Covid -19.

Syahrial Ikbal, tim respon program sosial Dompet Dhuafa Banten menyatakan, pangan sehat untuk sahabat ini memberi manfaat yang besar bagi masyarakat kurang mampu. Selain itu juga memberi penghasilan bagi warung sembako yang merupakan salah satu sektor UMKM yang merasakan dampak besar dari wabah virus Corona.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Program ini terasa sekali manfaatnya, selain masyarakat yang kekurangan makanan terbantu, warung sembako pun terbantu. Karena komitmen kami bantuan yang diberikan dibeli dari pedagang sembako yang sepi pembeli akibat virus ini” ujarnya saat memberikan bantuan kepada ibu Yuli Nuramelia, warga Kagungan, RT 03/07, Kelurahan Lontar Baru, Kota Serang, Sabtu (18/4/2020).

Ied_Ali rido_Tabib

Yuli Nurmamelia adalah ibu rumah tangga dengan 4 anak yang kemarin diberitakan di media bahwa sudah 2 hari kesulitan makan dan menyambung hidup hanya dengan minum air galon bersama anaknya. Menurut Yuli, anaknya yang biasa menopang kebutuhan pokok dengan menjadi buruh kini dirumahkan akibat covid -19.


“Bahagia dan terimakasih untuk Dompet Dhuafa dan donatur, semoga Allah balas berlipat. Alhamdulillah beberapa hari ke depan kami tidak khawatir kelaparan” ujarnya berkaca-kaca dibarengi senyum sumringah.

Memang butuh bantuan semua orang dalam menghadapi wabah Covid – 19 ini. Gotong royong dan bahu membahu agar yang mampu membantu yang lemah dan meningkatkan rasa kepedulian sangat diperlukan agar yang membutuhkan tidak semakin terjepit hidupnya dalam kesusahan.

Bersama Dompet Dhuafa Banten kita bisa salurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.


“Dompet Dhuafa Banten tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan donatur dan seluruh lapisan masyarakat dalam program penanganan wabah Covid – 19 ini”. Ungkap Ikbal mengakhiri percakapan. (*/Red)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi