Cegah Covid-19, PWI Lebak dan Yayasan Mengetuk Pintu Langit Lakukan Penyemprotan Desinfektan

LEBAK – Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Kabupaten Lebak, bekerjasama dengan Yayasan Mengetuk Pintu Langit melaksanakan penyemprotan Disinfektan di Kampung Babakan, Desa Sukamanah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Selain penyemprotan desinfektan, organisasi profesi wartawan tersebut  juga membagikan Masker dan Hand Sanitizer.

Dikatakan Fahdi Khalid, ketua PWI Lebak, kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut merupakan upaya dari wartawan dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Lebak. Kali ini, kata Fahdi, PWI menggandeng Yayasan Mengetuk Pintu Langit untuk bersama sama menggelar bakti sosial.

Aksi ini dalam rangka membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lebak. Pada kegiatan ini juga, kita membagi-bagikan masker dan desinfektan kepada warga,” kata Fahdi Khalid, kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Kartini dprd serang

Pada kesempatan Baksos tersebut, PWI juga menghimbau kepada warga agar memberitahukan sanak familinya yang bekerja dikota besar agar jangan mudik saat hari raya. Mengingat, dikhawatirkan membawa virus Covid 19 ke Lebak.

“Kita tidak tahu siapa yang membawa Virus tersebut kedaerah kita. Lebih baik mengambil langkah aman, kasih tahu kepada semua sanak famili, agar jangan mudik dulu,” kata Fahdi lagi.

H. Aden Sunandar, ketua Yayasan Mengetuk Pintu Langit, ketika diwawancara wartawan mengatakan, pihaknya sangat antusias sekali diajak kerja bareng oleh PWI Lebak. Apalagi kegiatannya dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan kata Aden, kegiatan Penyemprotan desinfektan ini bukan kali ini saja dilaksanakan, akan tetapi sudah berjalan didaerah Tangerang, Cilegon dan Serang.

Kita bersyukur masih bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Apalagi saat ini, Pandemi Corona sedang melanda belahan bumi. Untuk itu, kami merasa terpanggil untuk berbuat lebih bagi masyakarat, dengan harapan Pandemi Corona ini segera berlalu,” ujar Aden.  

Sementara itu, Muhadi, ketua RT01/05 Kampung Babakan mengaku berterima kasih kepada PWI Lebak dan Yayasan Mengetuk Pintu Langit. Karena, dengan adanya penyemprotan desinfektan tersebut membuat warganya merasa lega. Minimal kata dia, warga merasa nyaman setelah dilakukan penyemprotan. (*/Lbk1)

Polda