Reses di Tengah Pandemi, Dewan Cilegon Edukasi Warga Ciwandan tentang Covid-19

Dprd ied

CILEGON – Ada yang berbeda apa yang dilakukan Muhamad Ibrohim Aswadi (MIA) anggota DPRD Kota Cilegon dalam reses ke II tahun 2020 ini.

Dalam reses ini selain menyerap aspirasi warga ia juga memberikan informasi serta edukasi tentang virus corona atau covid – 19.

Legislator muda ini menuturkan, tujuan kegiatan Reses di masa Pandemi covid – 19 ini selain untuk menyerap aspirasi masyarakat di bawah, juga memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait covid – 19.

“Dalam kegiatan malam ini reses di Dapil II (Ciwandan – Citangkil) untuk menyerap aspirasi sekaligus memberikan informasi edukasi kepada warga soal covid – 19,” katanya usai reses yang di gelar di Lingkungan Pintu Air, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Rabu (22/4/2020) malam.

Penerapan Phisical Distancing dalam Reses Muhamad Ibrohim Aswadi /Dok
dprd tangsel

Meski reses dilakukan di tengah pandemi covid-19, Politisi Demokrat tersebut mengikuti imbauan pemerintah.

“Pertemuan tidak melibatkan orang banyak, sebelum dimulai warga juga wajib mencuci tangan sebelum masuk ke ketempat acara, jaga jarak dan yang paling terpenting warga yang hadir di reses ini memakai masker dan yang terpenting dalam reses ini adalah reses mandiri tanpa anggaran dari DPRD Kota Cilegon,”katanya.

Dari pantauan Fakta Banten di lokasi
walaupun dihadiri peserta terbatas dan mengikuti aturan pemerintah banyak warga yang bertanya terkait covid – 19 dan keberhasilan pembangunan yang diraih Pemerintah Kota Cilegon.

Dalam kegiatan itu juga anggota DPRD Kota Cilegon juga menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beras sebanyak 2 ton beras kepada warga. Selain menyalurkan bantuan beras ia juga memberikan Hand sanitizer, Masker dan cairan desinfektan, sandal, dan bantuan yang lain kepada warga.

“Sekali lagi sebelum saya mengakhiri acara reses ini mohon bapak – bapak untuk tetap mengikuti ajuran pemerintah terkait penanganan covid-19. Dan saya juga menekankan kepada masyarakat khususnya masyarakat Pintu Air untuk melaksanakan SOP dan protokol kesehatan seperti tetap pakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga pola hidup bersih dan sehat, jaga jarak dan tetap dirumah saja,”tutupnya. (*/Red)

Golkat ied