RSUD Kota Tangerang Kini Hanya Rawat Pasien Covid-19

Dprd ied

TANGERANG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang sejak Senin (20/4/2020) telah secara khusus hanya akan menangani para pasien positif virus corona (Covid-19).

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang Tintin Supriyatin menyatakan keputusan itu diambil setelah mendapat instruksi langsung dari Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

“Iya (sudah khusus menangani pasien Covid-19). Mulai tanggal 20 (April),” ujar Tintin lewat sambungan telepon kepada wartawan, Selasa (21/4/2020).

Dengan keputusan itu, Tintin mengatakan sejak Sabtu (18/4/2020), telah merujuk sekitar 10 pasien umum yang sebelumnya dirawat di RSUD Kota Tangerang ke sejumlah rumah sakit lain di sekitar Kota Tangerang.

RSUD Kota Tangerang hingga Selasa kemarin merawat tujuh pasien positif Covid-19.

dprd tangsel

Tintin menegaskan bahwa RSUD Kota Tangerang hanya merawat pasien dengan gejala berat dan terkonfirmasi positif, sementara untuk ODP maupun PDP dengan gejala ringan, pihaknya belum bisa melakukan perawatan.

“Yang jelas RSUD ini hanya menerima rujukan pasien Covid-19 yang terkonfirmasi dan belum. Jadi levelnya sedang dan berat,” ujarnya.

Sementara itu, Kota Tangerang hingga kemarin masih tercatat sebagai wilayah dengan angka kasus positif terbanyak di Provinsi Banten.

Mengutip situs resmi Pemkot Tangerang, kasus positif di wilayah itu berjumlah 125 kasus. Dari jumlah itu, 18 orang meninggal dunia, dan 22 orang sembuh.

Kota Tangerang saat ini berada di atas Kota Tangerang Selatan yang dua pekan lalu menjadi wilayah dengan kasus positif terbanyak dengan 82 kasus. (*/Cnnindonesia)

Golkat ied