Warga Merak Minta Pemkot Perketat Pemeriksaan di Pelabuhan ASDP

Sankyu

CILEGON – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pulomerak meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui instansi terkait untuk memperketat jalur masuk ke kawasan Pelabuhan ASDP guna mencegah penyebaran virus corona atau covid – 19.

“Kita meminta kepada Pemkot Cilegon melalui instansi terkait untuk memperketat pemeriksaan jalur masuk dan jalur keluar di Pelabuhan ASDP, baik itu di Terminal Terpadu Merak(TTM) maupun jalur tikus,”ujar Abdullah Syarif selaku Ketua MUI Kecamatan Pulomerak sekaligus tokoh masyarakat Pulomerak, Kamis (23/4/2020).

Dari pantauan sampai sebulan lebih di Pelabuhan dan TTM kata dia pemeriksaan tidak pernah dilakukan dan terkesan tidak ada yang melakukan.

Sekda ramadhan

Padahal menurut dia Merak dan sekitarnya adalah pintu gerbang pulau Jawa dan Sumatra dimana banyak warga yang lalu lalang. Ketika mereka (para penumpang dan para sopir -red) berhenti di warung makan maupun Halte yang ada mereka bisa saja membawa virus corona, karena kita tidak tahu apakah mereka terkena atau tidak sebab tidak adanya pemeriksaan ketat di ASDP maupun TTM.

“Dan kerena kekhawatiran itu sebaiknya Pemkot melalui instansi terkait secepatnya melakukan pemeriksaan secara ketat di kedua tempat itu,”katanya.

“Pihak ASDP dan pihak TTM jangan terkesan cuek dan mengabaikan pemeriksaan itu dan tetap melakukan pemeriksaan ketat bagi warga yang datang dari Sumatra sehingga penyebaran virus corona atau covid – 19 tidak menyebarkan ke warga kami (Merak-red),”imbuhnya. (*/Red)

Honda