Gegara Corona, Reses Anggota DPRD Kabupaten Serang Dibekali 4 Ton Beras

SERANG – Reses Anggota DPRD Kabupaten Serang masa persidangan ke-2 tahun 2020 kini secara teknis beralih fungsi. Pasalnya, dana kegiatan reses kali ini di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, dialihkan untuk pembelian beras.

Masing-masing wakil rakyat di Kabupaten Serang dibekali dengan 4 ton beras, untuk disalurkan ke warga, terutama warga yang terdamapak oleh pandemi Covid-19.

“Intinya ini dana para reses dewan, karena masyarakat sangat memerlukan, makanya dana reses kita dialihkan untuk pembelian sembako atau beras, itu pengadaanya dari Pemda, kita menerima berasnya saja,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Serang asal Partai Berkarya Try Busyaeri Fajrillah, saat dikonfirmasi, Selasa,(28/4/2020).

Kartini dprd serang

Pria yang kerap disapa Fajri itu mengatakan, kegiatan reses masa sidang ke-2 tahun 2020 ini dilakukan di Dapilnya, masing-masing empat titik.

Sekretaris Fraksi Berkarya DPRD Kabupaten Serang itu menjelaskan, penyaluran dilakukan dengan cara door to door (pintu ke pintu) di 4 titik, dan masing-masing titik diperuntukkan satu ton untuk 100 orang, dengan jumlah 10 Kg perorang.

Ia sendiri menyalurkan 4 ton berasnya ke Desa Nanggung dan Desa Babakan Jaya, Kecamatan Kopo, serta Desa Kareo dan Desa Pasir Buyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

“Semoga bisa membantu masyarakat Dapil 2, khususnya Kopo, Jawilan yang terdampak Covid-19,” ujar Fajri. (*/JL)

Polda