Tanto Minta Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang Waspadai Para Pemudik

PANDEGLANG – Wakil Bupati Tanto Warsono Arban meminta kepada tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Pandeglang, yang telah di bentuk baik di tingkat Pemerintahan Desa, Kecamatan maupun tingkat Kabupaten untuk tetap bekerja optimal baik dalam penanganan maupun pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), apalagi sebentar lagi akan menghadapi musim mudik, walaupun sudah ada larangan dari Pemerintah agar masyarakat tidak melakukan mudik, akan tetapi kita harus tetap waspada.

Demikian di sampaikan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban saat memberikan bantuan paket sembako dan masker untuk masyarakat Mandalawangi, Kamis (30/4/2020) di Aula Kantor Kecamatan Mandalawangi.

“Saya berharap agar tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Pandeglang, untuk terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak diantaranya TNI, Polri serta berbagai elemen masyarakat, agar penanganan dan pencegahan covid-19 berjalan optimal, karena seperti kita ketahui bahwa penyebaran virus corona di Kabupaten Pandeglang kebanyakan berasal dari para pendatang yang terjangit, jadi ini yang harus kita putus mata rantainya,”tuturnya.

Ia menambahkan Pemerintah daerah, Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat terus berupaya dalam penanganan dan penyebaran covid-19 serta memikirkan dampak sosial ekonomi yang di timbulkan saat ini, maka dari itu Pemerintah daerah hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Mohon bersabar, karena berbagai bantuan dari Pemerintah saat ini sedang dalam proses, mudah-mudahan secepatnya bisa segera disalurkan kepada masyarakat, “terangnya.

Camat Mandalawangi Yamin Bunyamin mengatakan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pandeglang, selain aktif melakukan pencegahan matarantai covid-19 tentunya bantuan sembako yang disalurkan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak virus corona.

“Dalam penyaluranya kita prioritaskan bagi masyarakat yang betul – betul sangat membutuhkan,” ‘ucapnya.(*/Oriel)

Honda