Hendak Lihat Banjir, Warga Metro Cilegon Hanyut Terseret Arus Sungai

Sankyu

CILEGON– Berniat ingin melihat kondisi air sungai pasca banjir, Seorang warga Perumahan Metro Cilegon tenggelam setelah motor yang ditumpanginya bersama kedua anaknya tercebur ke Sungai Metro, Selasa (5/5/2020).

Saksi mata, Hasbunallah menceritakan, awalnya korban yang bernama Sukma Wijaya (38) warga Perumahan Metro hendak menuju ke Tamanraya menggunakan sepeda motor yang lokasinya berada disebrang sungai. Ia turut serta membawa kedua anaknya dalam satu motor tersebut.

“Kejadian setengah 07.00 Wib pagi. Kan abis banjir, dia mau ngeliat-liat kondisi air. Berhenti di jembatan pas di Kali Metro itu. Pas gitu anaknya yang duduk didepan nggas motor, keceburlah ke sungai kecil itu tapi deras,” ungkapnya.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha menolong. Namun sayang, hanya kedua anaknya yang mampu diselamatkan. Sedangkan sang ayah hilang dan hanyut terbawa aliran sungai yang deras.

Tim BPBD masih melakukan pencarian korban terseret arus sungai metro /Dok
Sekda ramadhan

“Ada tukang tahu yang liat, ditolonglah sama tukang tahu. Itu anaknya masih keliatan ngambang, dan ketolong. Pas bapaknya mau ditolong, udah gak keliatan, udah ngilang,” terangnya.

Mendapat informasi kejadian tersebut, BPBD Provinsi Banten yang kebetulan sedang berjaga di Perumahan Metro yang kebanjiran pada Senin (4/5/2020) kemarin, langsung bergerak ke TKP. Sebanyak 78 personil dan dua perahu karet diterjunkan untuk mencari korban di Sungai Metro hingga Sungai Panggungrawi.

“Info yang kami terima dari Sekretaris BPBD Banten, saya selaku Danru III kebetulan sedang piket, ada laporan laka sungai. Jam 06.48 wib kami koordinasi dengan Basarnas untuk segera menyiapkan personil dan peralatan untuk terjun ke lokasi,” kata Sarif, Danru III Pusat Pengendali Operasi BPBD Provinsi Banten, Selasa (5/3/2020).

Simpang siur informasi titik kemunculan korban setelah tenggelam dan masih derasnya debit air membuat petugas kesulitan menemukan korban yang diduga terseret hingga Sungai Panggungrawi, Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang Kota Cilegon.

“Pencarian masih nihil. Pencarian kita sampe jam 16.00 wib kita hentikan sementara. Nanti kita evaluasi malam ini. Kita lanjutkan esok pagi mulai start jam 7 pagi,” ungkapnya. (*/YS)

Honda