Bertahun-tahun Jalanan di Kecamatan Anyer Ini “Dibiarkan Rusak”, Lho Kenapa?

Sankyu

FAKTA – Wah… jalan di tengah kampung perkotaan di Kecamatan Anyar ini ternyata sudah bertahun-tahun kondisinya dibiarkan rusak. Tepatnya akses jalan dari Kampung Pegadungan Desa Anyer menuju Kampung Penauan, Desa Mekarsari.

Kondisi ini cukup ironis, di tengah geliatnya pembangunan oleh pemerintah melalui dana desa, tapi entah kenapa jalanan ini seakan tidak tersentuh. Padahal, Kecamatan Anyar ini diketahui salah satu wilayah yang memiliki potensi ekonomi cukup bagus di Kabupaten Serang lho.

Saat musim hujan seperti kali ini, di bulan April – Mei 2020, kondisi jalanan menjadi sangat becek penuh air di lubang-lubang jalan, dan juga berlumpur. Pengendara motor mengeluh, karena selalu mengotori pakaian mereka ketika melintas di jalan tersebut.

Sekda ramadhan

Bukan tanpa sebab jalan ini dibiarkan rusak, akses jalan ini seperti diserahkan kepada kepentingan pihak tertentu yang bergerak di bidang industri. Sebab diketahui, di lingkungan dekat pemukiman warga itu terdapat gudang dan workshop fabrikasi proyek milik PT JEL, dimana kendaraan-kendaraan besar dan alat berat kerap melintasi jalanan di tengah pemukiman penduduk ini.

Bagaimana sikap pemerintah melihat realita ini? Sedangkan masyarakat sekitar baru-baru ini telah menyuarakan protes dengan menanam pohon pisang di jalan yang menjadi kubangan itu, sejak Senin (4/5/2020) lalu.

“Kondisi jalanan rusak ini sudah diketahui penyebabnya lho oleh mereka-mereka yang berwenang, lalu apakah akan tetap didiamkan saja? Dan tidak segera dicarikan solusinya?” ujar Rohmatulloh, Sekretaris Pemuda Pancasila Kecamatan Anyar.

“Sekarang anak-anak muda baru melakukan protes dengan santun dan mengingatkan baik-baik, tapi kalau tidak ada respon saja, berarti mempersilahkan untuk kami pemuda bersikap lebih lantang dan keras lagi,” ujar Ues, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Anyar. (*/Red/Ipul)

Honda