Helldy Kembali Turun Bersama Anggota PP Bersihkan Bekas Longsor dan Banjir Cilegon

CILEGON – Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Cilegon kembali beraksi membersihkan sejumlah material bekas longsor dan banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kota Cilegon beberapa waktu lalu. Kini, bakti sosial tersebut dilakukan di Link Gerem Kagungan, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Jumat (8/5/2020) malam tadi.

Komandan Pasukan Inti Mahatidana (Dankoti) PP MPC Cilegon Andri Kurnia Rachman mengatakan, meski kondisi diguyur hujan tidak menyurutkan semangat anggota PP. Kali ini kata dia, pembersihan material longsor dan banjir, seperti pasir dan bebatuan difokuskan di saluran drainase.

“Kondisi hujan lumayan cukup besar, kami mulai beraksi dari jam sembilan malam dan selesai sampai Sabtu (9/5/2020) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB. Jadi got-nya ketutup semua sama pasir dan bebatuan, jadi kami fokuskan di situ dulu, supaya saluran tidak terhambat. Adapun peralatan yang digunakan untuk pembersihan yakni, kendaran tangki, pick up loreng, scup, cangkul dan linggis,” ungkap Andri.

Anggota Pemuda Pancasila (PP) kerja bakti membersihkan sisa banjir Cilegon /Dok

Dalam kesempatan itu, bakal calon Walikota Cilegon yang juga Ketua PP MPC Cilegon Helldy Agustian didampingi Sekretaris Eka Wandoro Dahlan, ikut hadir guna menyemangati anggotanya.

“Salutlah pokoknya sama ketua, beliau memang pemimpin yang tepat. Kami tidak menyangka Ketua Helldy hadir meski cuaca lagi hujan. Mudah-mudahan jadi walikota, karena kami yakin di tangan Pak Helldy Cilegon memiliki warna baru, Cilegon baru pemimpin baru, amin,” pungkasnya.

Kartini dprd serang

Sekretaris PP MPC Kota Cilegon Eka Wandoro Dahlan, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas tetap semangatnya anggota PP dalam menggerakkan kegiatan bakti sosial pemulihan pasca bencana longsor dan banjir bandang.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota PP se-Kota Cilegon baik MPC, PAC, Ranting, Anak Ranting, Srikandi dan Sapma. Dijelaskan Eka, ada sekitar 100 orang lebih anggota PP yang turun menjadi relawan untuk membantu aksi penanggulangan banjir di Cilegon ini, yang berlangsung sejak hari pertama Senin (4/5/2020) hingga Jumat (8/5/2020) malam tadi.

“Alhamdulillahirrobbil ‘alamin, rasa syukur yang mendalam, kegiatan bakti sosial dengan membuka dapur umum, pembersihan jalan umum dari lumpur yang tergenang dan berakhir dengan kegiatan pembersihan pasir dan bebatuan yang menyumbat gorong-gorong saluran air dampak longsor dan banjir bandang Cilegon berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Eka menilai, rekan-rekan anggota PP di Cilegon telah menunjukkan jiwa loyalitas dan militansinya dalam membawa nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

“Kami hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan serta telah membuktikan bahwa kehadiran Pemuda Pancasila memang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Pancasila Abadi, Merdeka Merdeka, Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ormas Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Cilegon mendirikan dapur umum di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, sejak terjadinya musibah banjir. Selain itu, pembersihan lumpur yang dilakukan pada Rabu malam (6/5/2020) selepas Shalat Tarawih. Pembersihan dibantu warga setempat dan dilakukan secara manual memakai peralatan cangkul dan scup.

Tampak bakal calon walikota Helldy Agustian ikut turun langsung ke lapangan melakukan penyemprotan lumpur menggunakan kendaraan tangki air dan tersedia mobil pickup loreng untuk memuat lumpur. (*/Angga)

Polda