Cegah Corona, BPBD Banten Semprot Desinfektan di Wilayah PSBB

0
Al khairiyah donasi

TANGERANG – Pemprov Banten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kembali melakukan sosialisasi, edukasi dan melakukan penyemprotan desinfektan. Kali ini target penyemprotan dilakukan di Wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tepatanya Kabupaten Tangerang.

Hingga Minggu (10/5/2020), BPBD Banten telah melakukan penyemprotan ribuan titik di delapan kabupaten/kota se Banten.

Demikian ditempuh untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, yaitu dengan melakukan protokoler pemerintah diberbagai aspek.

Kepala BPBD Banten, Nana Suryana mengatakan, upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang dilakukan Pemprov Banten fokus di rumah ibadah, pondok pesantren, dan tempat permukiman warga.

M. Adam

Untuk hari ini kata Nana, penymprotan desindektan dilakukan di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Tadi difokuskan di satu kecamatan, yaitu Kecamatan Lagedanga, sasarannya adalah pesantren, mesjid, dan permukiman warga,” ujar Nana saat dikonformasi wartawan.

Dari 16 titik yang ditargetkan lanjutnya, BPBD Banten menyemprot sebanyak 20 titik.

“Tujuannya adalah melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokoler kesehatan serta mematuhi pemberlakuan PSBB,” jelasnya. (*/JL)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien