Chandra Asri Kembali Distribusikan Alat Kesehatan untuk Bantu Tangani Covid-19 di Cilegon

0

CILEGON – PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) kembali mengirimkan bantuan berupa ratusan alat kesehatan berupa rapid test kit untuk Covid-19 dan masker KN95 untuk Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Polres Cilegon, RSUD Cilegon, RSUD dr. Dradjat Prawiranegara dan Puskesmas Puloampel dan Polsek Ciwandan. Penyerahan bantuan ini dilakukan pada 11-12 Mei 2020.

Sebelumnya pada awal April 2020 lalu, PT Chandra Asri juga sudah mendonasikan ribuan alat kesehatan kepada Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten, RSUD Kabupaten Serang dan RSUD Kota Cilegon.

“Sebagai bagian dari Kota Cilegon, kami turut bersimpati dengan seluruh masyarakat dan ingin turut meringankan beban yang ada. Kami harap dukungan ini dapat membantu masyarakat menghindari penularan Covid-19,” ujar Kepala Corporate Social Responsibility Chandra Asri, Abraham Sinatrawan saat penyerahan bantuan tersebut.

Staf PT Chandra Asri saat menyerahkan bantuan alat kesehatan ke RSUD Banten / Dok

Tidak hanya di Kota Cilegon dan Provinsi Banten, PT Chandra Asri yang merupakan grup usaha Barito Pasific ini juga membantu penanganan Covid-19 secara nasional, dengan memberikan dukungan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Secara simbolis, Direktur PT Chandra Asri menyerahkan sumbangan alat medis dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk senilai Rp8,75 miliar kepada Ketua Gugus Tugas Letnan Jenderal Doni Monardo, pada Selasa (12/5/2020). Sumbangan tersebut berupa perangkat tes PCR dan hand sanitizer untuk membantu penanganan covid-19. 

Selain alat-alat kesehatan, PT Chandra Asri juga telah mendistribusikan bantuan berupa ribuan paket beras untuk warga di beberapa desa di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, dan juga melalui Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Gunung Sugih, Ciwandan, Kota Cilegon.

Beras yang didistribusikan ini adalah beras Jaseng yang merupakan beras hasil panen dari petani di wilayah Serang.

Staf PT Chandra Asri menyerahkan bantuan kepada Tim Penanganan Covid-19 di Polres Cilegon / Dok

Pasok Bahan Baku Masker dan Baju Pelindung Diri

Diketahui, Pandemi Corona ini menyebabkan kebutuhan masker bedah dan alat pelindung diri (APD) melonjak tajam. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan bahan baku utama kedua produk tersebut.

PT Chandra Asri memiliki jenis bahan baku non woven Polypropylene (PP) berkode HS35NW khusus yang dapat diaplikasikan menjadi alat pelindung medis yaitu masker bedah dan baju pelindung diri.

Khusus untuk masker bedah yang memiliki tiga lapisan, bahan baku non woven ini diaplikasikan untuk lapisan pertama dan ketiga. Sedangkan untuk baju pelindung diri, PP non woven ini merupakan bahan baku utama.

PT Chandra Asri menyatakan, telah memperkenalkan jenis barang tersebut untuk pasar Indonesia beberapa tahun terakhir. Perusahaan akan memproduksi HS35NW sebanyak 30-40 kiloton per annum (KTA) untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor. (*/ADV)

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi