Ied_Helldy_PP_Mulia

Tampung Aspirasi Warga, Anggota DPR RI Komisi VIII Gelar “Kopi Aspirasi”

0
Corona serang

SERANG – Untuk menampung aspirasi dari masyarakat, Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Iip Miftahul Choiry akan menggelar agenda diskusi rutin bertajuk “Kopi Aspirasi” di kediamannya, di Kampung Curugsari, Desa Cemplang Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Rabu (13/5/2020) sore.

Dalam gelaran diskusi perdananya, politisi muda berusia 30 tahun yang mengusung tagline “Muda Peduli Mengabdi” itu pun mengundang para jurnalis yang bertugas di Provinsi Banten untuk berdiskusi terkait persoalan-persoalan yang saat ini tengah terjadi.

Menurut Iip, untuk mengawali gelaran diskusi pihaknya sengaja mengundang para awak media untuk menyampaikan kondisi dan persoalan-persoalan di masyarakat yang tengah terjadi di masa pandemi Corona ini, terutama persoalan yang menyangkut dengan penanganan dampak ekonomi masyarakat, seperti dalam penyaluran bantuan jaring pengaman sosial (JPS).

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Karena para jurnalis akan lebih tahu kondisi di masyarakat saat ini, makanya di Kopi Aspirasi perdana ini kita sengaja mengundang rekan-rekan jurnalis.” Ucapnya dalam sesi diskusi.

Ied_Ali rido_Tabib

Dikatakan Iip, dengan diluncurkannya kegiatan “Kopi Aspirasi”, itu akan menjadi wadah khusus untuk menjaring aspirasi konstituen di Dapilnya, yakni Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

“Ini akan dilakukan secara berjenjang. Nanti akan kita undang masyarakat dari mulai tingkat RT untuk hadir di Kopi Aspirasi ini. Kita akan bangun diskusi dengan mereka. Nantinya aspirasi dari mereka akan saya angkat ke DPR RI,” kata Iip dalam sesi diskusi.

Selain lebih efektif untuk menampung keluh kesah masyarakat, lanjut Iip, dengan adanya Kopi Aspirasi ini masyarakat akan lebih merasa diakui dan dihargai. Sehingga diharapkan akan dapat lebih terbuka lagi dalam menyampaikan persoalan-persoalan yang ada di wilayahnya.

“Selama ini saya menjaring aspirasi masyarakat melalui silaturahmi-silaturahmi dan Reses. Dengan adanya wadah khusus ini masyarakat tidak ada sekatan dengan kita sehingga dalam penyampaian aspirasinya tidak akan canggung,” tukasnya. (*/YS)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi