Ied_Helldy_PP_Mulia

Tegaskan Calon Wakilnya Putera Daerah dan Bukan Artis, Ati Sindir Lawan Politiknya di Pilkada Cilegon?

0
Corona serang

CILEGON – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah ditetapkan pelaksanaannya pada 9 Desember 2020, membuat sejumlah langkah politik bakal calon dan partai pengusung mulai kembali menggeliat.

Salah satunya langkah politik koalisi Partai Berkarya dan PKS, yang sudah memunculkan nama bakal pendamping calon Walikota Cilegon Helldy Agustian. Terbaru, PKS mencuatkan nama Sanuji Pentamarta, yang akan menjadi calon wakil walikota mendampingi Helldy.

Langkah politik kubu Helldy ini sepertinya langsung direspon oleh kubu bakal calon petahana Ratu Ati Marliati. Seakan ingin menyindir Sanuji sebagai sosok pendamping Helldy yang bukan berasal dari Kota Cilegon, Ratu Ati menegaskan pilihannya untuk pendamping adalah sosok pribumi asli Kota Cilegon.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Saat ini partai kami sedang menggodok nama yang pantas untuk mendampingi ibu untuk maju dalam Pilkada nanti, tapi yang pasti orang sini (pribumi Cilegon-red) dan bukan artis,” ungkap Ati usai menghadiri pemberian paket sembako PT PCM di Kecamatan Pulomerak, Rabu (13/5/2020).

Ratu Ati menilai politisi yang bukan putera daerah Cilegon, akan kesulitan memahami keinginan masyarakat Cilegon.

Ied_Ali rido_Tabib

“Kalau orang sini kan ngerti persoalan Kota Cilegon, kalau pasangan ibu itu orang yang bukan Cilegon mana dia tahu persoalan Cilegon, sepeti apa, makanya saya tetep keukeuh akan mengajak orang sini bersama-sama maju untuk membenahi Kota Cilegon,” tegasnya.

Sindiran Ratu Ati terhadap sosok artis di Pilkada Cilegon sepertinya dialamatkan kepada pasangan bakal calon Ali Mujahidin dan Lian Firman.

Diketahui bakal calon wakil walikota yang mendampingi Ali Mujahidin tersebut merupakan artis muda pemain sinetron, namun Firman Muttaqin merupakan pemuda asli kelahiran Citangkil, Kota Cilegon.

Ketika kembali “dikorek” wartawan terkait siapa sosok yang akan jadi pendampingnya, Ratu Ati kembali menegaskan pilihannya adalah putera daerah dan bukan artis.

“Siapapun nanti yang akan mendampingi ibu untuk maju bersama dalam Pilkada, nanti baik orang partai maupun orang non partai, ibu siap, yang penting orang sini dan bukan artis tentunya,” imbuh Ati.

“Saat ini proses dan lobi-lobi sedang dilakukan karena saat ini terjadi pandemi virus corona atau covid-19 saat ini saya sedang konsen membantu warga yang sedang kesusahan, tapi tetap lobi-lobi itu kita tempuh. Jadi sekali lagi saya tekankan siapapun nanti yang mendampingi saya di Pilkada, saya berharap orang sini dan bukan artis,” pungkas Politisi Partai Golkar itu kembali menegaskan. (*/Red/Angga)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi