Ied_Helldy_PP_Mulia

Ketua RT Link Cilodan Berikan Semua Honornya untuk Keluarga Yatim Penderita Hidrosefalus

0
Corona serang

CILEGON – Sudah ke sekian kalinya, Saifullah sebagai Ketua RT 18 Lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Ciwandan, membantu keberlangsungan hidup keluarga Rohayati (38) ibu dari Nike Agustina Romadhani, anak yatim yang mengidap hidrosefalus.

Kali ini bantuan Saefullah tidak tanggung-tanggung yakni mendonasikan seluruh honor menjadi Ketua RT selama menjabat untuk membantu keberlangsungan hidup Rohayati.

Baca juga : Lurah Minta Maaf, Soal Penderita Hidrosefalus di Ciwandan Tidak Dapat Bantuan Pemerintah

Ied_Bmpp_Kuswandi

Tanda bukti keseriusannya membantu Keluarga Rohayati yakni dengan menyerahkan buku rekening dan ATM yang mana nantinya di rekening itulah honornya langsung menjabat RT dapat diterima oleh Ibu Rohayati.

Selain menyerahkan buku rekening dan ATM miliknya, Saefullah juga menyalurkan bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula dan makanan ringan buat keluarga ibu Rohayati.

Saefullah menyerahkan bantuan hasil dari Honor RT kepada Ibu Rohayati / Dok

Saifullah selaku Ketua RT setempat mengatakan, bantuan yang kami lakukan ini adalah bantuan yang kesekian kali, sebelumnya bantuan juga sering diberikan sebelum Ayah dari Nike meninggal dunia. Namun kali ini kata dia bantuan untuk keberlangsungan hidup keluarga Rohayati yakni mendonasikan semua honor yang didapat selama menjabat Ketua RT.

Ied_Ali rido_Tabib

“Demi keberlangsungan hidup keluarga ibu Rohayati saya menyerahkan honor saya menjabat ketua RT kepadanya. Semoga honor yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban hidup ibu Rohayati dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Saifullah saat menyerahkan bantuan yang didampingi oleh Koordinator Foker-C Kelurahan Gunungsugih Selamet Widodo, Ketua RW 05 Kadmara, dan Kader Kelurahan Gunungsugih Hasimah, Minggu (17/5/2020).

Sebenarnya lanjut Iful, upaya yang dilakukan oleh warga dan pihak pemerintah untuk membantu keluarga Rohayati sudah sering dilakukan bahkan pada tahun 2017 lalu upayanya bersama dengan pihak Kader dan Kelurahan sudah membawanya ke Rumah Sakit, namun terkendala dukungan dari pihak keluarga, terutama ayah Nike yang pada waktu itu masih hidup.

Saat hidupnya, ayah Nike tidak begitu support makanya untuk pengobatan agak sedikit terkendala.

“Namun semuanya itu sudah berlalu, yang penting saat ini ayo kita sama-sama membantu bagaimana caranya agar keluarga ibu Rohayati ini bisa menjalankam hidup seperti keluarga pada umumnya,” katanya.

Sementara itu Koordinator Foker C, Kelurahan Gunungsugih Selamet Widodo, mendukung penuh apa yang sudah dilakukan RT Saiful yang sudah mendonasikan honor RTnya kepada keluaraga Rohayati, harapannya apa yang sudah diberikan ini secara ikhlas oleh Pak Saiful dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Ibu Rohayati.

“Demi keberlangsungan hidup ibu Rohayati bersama kedua anaknya,” kata Selamet.

“Ibu Rohayati dan kedua anaknya ini adalah seorang janda dengan dua anak yatim terlebih Nike putrinya mengidap penyakit hidrosefalus jadi sudah sepatutnya menjadi keprihatinan kita bersama untuk saling bahu-membahu membantu keluarga Rohayati dan tidak saling menyalahkan,” imbuhnya. (*/Red/Angga)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi