Ied_Helldy_PP_Mulia

Polisi di Cilegon Ini Sisihkan Gajinya untuk Santuni Yatim dan Dhuafa

0
Corona serang

CILEGON – Satu kata buat Bripka Budi Setiana, anggota Polsek Ciwandan yang menjabat Bhabinkantibmas Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, yakni salut.

Personel polisi tersebut mau menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu puluhan anak yatim dan dhuafa yang berada di wilayah kerjanya. Santunan dibagikannya sambil mendatangi satu persatu rumah warga yang membutuhkan, Kamis (21/5/2020).

Bantuan berbentuk uang tunai tersebut langsung diberikan kepada anak yatim dan dhuafa dengan cara door to door dengan didampingi tokoh masyarakat Samangraya Sutarno dan tokoh pemuda Decky Fulki.

Ied_Bmpp_Kuswandi

Bripka Budi Setiana mengatakan, pembagian kepada yatim dan dhuafa ini menjadi agenda rutin menjelang hari raya idul fitri.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin keluarganya dengan memberikan bantuan kepada anak Yatim dan dhuafa yang berada di Kelurahan Samangraya,”katanya.

Bantuan ini lanjut Budi adalah hasil sisihan gajinya selama setahun yang ditabung oleh istri tercintanya,

“Ini hasil sisihan gaji saya selama setahun yang saya tabung bersama dengan istri saya, Alhamdulillah istri saya selalu support setiap kegiatan yang positif. Terlebih kegiatan ini membantu anak yatim dan dhuafa,” katanya.

Ied_Ali rido_Tabib
Bripka Budi tampak menyantuni Dhuafa di Kelurahan Samangraya Kota Cilegon /Dok

Sebelum memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa lanjut budi ia juga mensisipkan kegiatannya dengan
mengedukasi warga terkait covid – 19. Yakni memberikan arahan agar tetap memakai masker, tetap di rumah jika tidak ada keperluan, mengajak warga tetap berpola hidup sehat dan bersih juga mengajak agar selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

“Selain memberikan bantuan kegiatan ini juga saya mengedukasi mereka terkait wabah virus corona atau covid – 19. Jadi sambil menyelam minum air begitulah kira – kita,” ungkap Budi.

Budi berharap pembagian yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi mereka (yatim dan dhuafa – red).

“Semoga pemberian yang tidak seberapa ini bermanfaat bagi anak yatim dan dhufa, sehingga mereka dapat berhari raya idul fitri,” ujarnya.

Ditempat yang sama Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua RW Sutarno mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Bripka Budi yang sudah begitu peduli dengan anak yatim dan dhuafa. Dan berharap apa yang dilakukanya ini menjadi contoh bagi Bhabinkantibmas di daerah lain.

“Salut saya apa yang dilakukan Bripka Budi dengan memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa, terlebih di masa pandemi ini, dia bisa berbagi dengan mensisihkan gajinya buat kemaslahatan umat, semoga aksi ini menjadi contoh bagi anggota Polri yang lain demi membantu mereka yang sangat membutuhkan,” tutupnya. (*/Red/Angga)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi