Beras Bantuan Dinsos Cilegon yang Tak Layak Sudah Langsung Diganti oleh Penyedia

CILEGON – Sejumlah karung beras (ukuran 5 Kg) yang terdapat pada paket sembako bantuan dari Pemkot Cilegon melalui Dinas Sosial untuk warga terdampak Covid-19 yang sempat dikeluhkan oleh warga penerima yang dinilai tidak layak konsumsi, saat ini sudah diganti dengan beras yang memiliki kualitas lebih baik dan layak untuk dikonsumsi.

Baca juga : Beras Bantuan Covid-19 Tidak Layak, Warga Minta Walikota Cilegon Tindak Tegas Pejabat Terkait

Salah satunya yang terjadi di Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta. Sebanyak 32 paket beras sudah dilakukan penggantian.

“Alhamdulillah kang, 32 karung beras ukuran 5 kilogram yang distribusikan itu sudah diganti dengan cepat oleh Dinas Sosial, bahkan beras penggantinya lebih baik dan sangat layak untuk dikonsumsi,” ujar Lurah Pabean Burhanudin, Jumat (22/5/2020).

Burhan menjelaskan, paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, makanan cepat saji, kecap dan gula yang distribusikan ke kantor Kelurahan melalui pihak penyedia, jumlahnya mencapai 194 paket. Dari 194 paket sembako hanya ada 32 karung beras yang dikembalikan oleh warga.

“Yang lainnya kualitas bagus, cuma ada 32 yang kurang baik, tapi itu sudah diganti langsung oleh pihak penyedia, bahkan berasnya cukup baik dan bagus,” kata Lurah sambil memegang beras bantuan tersebut.

Sementara Roufiyah (48) salah seorang warga penerima, mengaku beras yang kemarin diberikan kepadanya kini sudah diganti dengan beras lain yang cukup baik dan layak konsumsi.

“Alhamdulillah pak langsung diganti dengan cepat dengan beras yang sangat layak,” katanya.

Senada juga dikatakan Ahmad warga penerima lainya, beras yang kemarin kurang bagus kini sudah diganti oleh pihak Kelurahan dan berasnya sangat layak.

“Sudah diganti kang,” ujarnya singkat sambil memperlihatkan beras penggantinya. (*/Red/Angga)

Honda