Ied_Helldy_PP_Mulia

Di Tengah Pandemi, Syafrudin Imbau Warga Serang Untuk Solat Ied di Rumah

0
Corona serang

SERANG– Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah jatuh pada Minggu 24 Mei 2020. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya wabah covid-19 sejumlah daerah zona merah dihimbau Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk tidak melakukan shalat Idul Fitri secara berjamaah.

Di Kota Serang, meskipun masih sebagai zona kuning covid-19. Justru Walikota Serang, Syafrudin mengajak masyarakatnya untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Ajakan tersebut disampaikan agar masyarakat Kota Serang menghindari kerumunan. Sehingga tidak terjadi penyebaran covid-19 secara meluas.

Ied_Bmpp_Kuswandi

“Insyaallah saya akan shalat ied dirumah dengan keluarga. Hal ini juga bentuk dari melawan penyebaran covid-19 di Kota Serang,” ucap Syafrudin, Jumat (22/5/2020) malam.

Ied_Ali rido_Tabib

Bukan hanya itu, sebagai pejabat publik, ia pun menegaskan tidak akan menggelar open house yang kerap dilakukannya di setiap perayaan Hari Idul Fitri. Bahkan ia pun turut meminta agar masyarakat untuk melakukan hal yang sama, dengan tidak menggelar open house.

“Sebaiknya jika hendak melakukan open house ditunda terlebih dahulu, agar pandemi covid-19 ini segera hilang,” tukasnya.

Meski begitu, dituturkan Syafrudin, jika ia pun tidak bisa memaksa masyarakat apabila memang masih ingin melakukan shalat Idul Fitri secara berjamaah. Tapi dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau tetap berjamaah pun silahkan, tapi selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan rutin mencuci tangan agar mencegah penyebaran virus,” tandasnya. (*/YS)

Ied_Gerindra serang pandeglang
Mitsubishi
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi