Bhayangkara Mulia

Abdul Latif Bantu Masyarakat Kabupaten Serang Bayar Zakat Fitrah

0

SERANG – H-1 jelang hari raya Idul Fitri 1441 H, bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Serang, Abdul Latif salurkan beras Zakat Fitrah bagi warga yang mengalami kekurangan ekonomi.

Gerakan yang dinamakan tebar 1.000 paket sembako ini sengaja dilakukan untuk membantu warga menghadapi akhir pembayaran Zakat Fitrah.

Bhayangkara rosyid

“Inipun baru tahap awal, dengan kita menyebar paket sembako di 9 Kecamatan,” ujar Abdul Latif, seusai membagikan paket sembako, di Kampung Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat(22/5/2020) kemarin.

Abdul Latif menjelaskan, pembayaran Zakat Fitrah sangat penting dan diwajibkan bagi kaum muslimin. Sebab itu, dirinya seperti memiliki tanggung jawab untuk membayarkan Zakat Fitrah warga yang tak mampu.

Kpu

“Niat saya mah hanya membantu masyarakat Kabupaten Serang untuk membayar zakat. Dan inipun nilainya tidak seberapa,” jelas Abdul Latif.

Ia mengaku bahwa itu merupakan bentuk kepeduliannya terhadap zakat, dan membayar zakat merupakan tanggung jawab bersama, untuk saling bantu membantu.

“Maka itu, penyaluran sembako langsung di salurkan ke setiap rumah warga. Dengan satu Kecamatan mendapatkan 1.000 paket sembako berupa beras,” katanya

Diketahui, pada hari kemarin Abdul Latif akan membagikan sebanyak 9.000 paket sembako untuk 9 kecamatan di Kabupaten Serang. Dan hari pun akan dilanjut dengan kecamatan lainya. Dengan target 29 Kecamatan. (*/JL)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi