Catat, Minggu Ini Bantuan Covid-19 dari Pemprov Banten untuk Warga Cilegon Cair

CILEGON – Sebanyak 19 ribu lebih penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga terdakpak covid-19 di Kota Cilegon dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Banten dipastikan segera cair. Saat ini proses dan persiapan sedang dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Cilegon dan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu per KK tersebut akan ditransfer langsung ke kekening masing – masing penerima melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Bagi warga yang belum mempunyai nomor rekening bank, penerima diwajibkan membuat rekening terlebih dahulu.

“Ya, Insha Allah, dalam minggu ini Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Banten akan segara cair,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon Ahmad Jubaedi, Selasa (26/5/2020).

Kartini dprd serang

Jubaedi menjelaskan, bantuan sebesar Rp500 ribu per KK selama tiga bulan tersebut akan ditransfer ke rekening masing – masing penerima, teknis pendistribusian sendiri ada di BRI.

“Jika mereka mempunyai rekening BRI uang tersebut langsung dimasukkan, tapi jika penerima tidak mempunyai nomor rekening penerima langsung membuat pembukaan nomor rekening secara kolektif di masing – masing kelurahan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala UPT Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial pada Dinsos Cilegon Yusuf Han mengatakan, jumlah yang akan mendapatkan bantuan dari Provinsi Banten atau disebut Bantuan Langsung Tunai (BLT) jumlahnya 19.336 KK yang tersebar di seluruh kelurahan yang ada di Kota Cilegon.

“Jumlah yang menerima BLT dari Provinsi itu dari data kita berjumlah 19.336 KK, sebentar lagi nama – nama penerima itu kita akan sebarkan ke kelurahan masing – masing agar penerima itu mengetahui kalau dia dapat bantuan dari Provinsi,” katanya. (*/Red)

Polda