IRT Asal Kota Serang Positif Covid-19, Diduga Terpapar Dari Suami

0
Al khairiyah donasi

SERANG– Seorang Ibu Rumah Tangga berinisial SJ (39) asal Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang terkonfirmasi positif covid-19. Diduga pasien terpapar karena melakukan kontak erat dengan sang suami yang merupakan karyawan di PT. PEMI Balaraja, Tangerang.

Hal itu disampaikan, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang, Hari Pamungkas yang menuturkan, jika pasien terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR (cek swab) yang keluar hasilnya tanggal 23 Mei 2020 kemarin. Namun, Hari memastikan jika yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota.

“Iya yang positif reaktif seorang IRT. Dia kontak fisik atau kontak erat dengan suaminya yang kerja di PT PEMI,” ucap Hari saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (26/5/2020).

Disampaikan Hari, meski yang bersangkutan dinyatakan positif covid-19, namun tidak ada gejala yang dialami. Sehingga yang bersangkutan saat ini berstatus OTG (orang tanpa gejala).

M. Adam

Sementara, sang suami yang diduga menjadi penyebab terpaparnya sang istri justru saat dilakukan pemeriksaan PCR (cek swab) yang dilakukan kepada seluruh keluarga yang bersangkutan malah menunjukkan hasil negatif.

“Kalau suami dan keluarga yang lainnya negatif. Hanya istrinya saja,” ujarnya.

Adanya kasus tersebut, sehingga jumlah total pasien terkonfirmasi positif di Kota Serang pun kembali bertambah menjadi 9 kasus. Sementara yang bersangkutan saat ini sudah dalam penanganan tim medis di Rumah Sakit Umum Banten (RSUB).

“Saat ini yang bersangkutan sudah dirujuk ke RSUB untuk menjalani perawatan. Dan untuk pihak keluarga sudah dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri,” tukasnya. (*/YS)

Helldy-Sanuji
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien