Bhayangkara Mulia

Demokrat Banten Berikan Bantuan untuk Nenek Lumpuh di Cilegon yang Tak Diperhatikan Pemerintah

0

CILEGON – Ketua Korwil Lumbung Pangan Demokrat Kota Cilegon Azwar Anas memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga janda tua Romlah (60), warga Link. Tegal Wangi Kruwuk, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Rabu (27/5/2020).

Baca juga : Luput Dari Perhatian Pemerintah, Nenek Lumpuh di Cilegon Butuh Biaya Berobat

Bhayangkara rosyid

Keluarga Nenek Romlah ini masuk kategori masyarakat tidak mampu, dan sang nenek itu sudah sejak lama mengalami lumpuh akibat penyakit stroke.

“Demokrat Banten ada program Lumbung Pangan Demokrat Banten stok emergency untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19,” kata Azwar Anas, Ketua Korwil Lumbung Pangan Kota Cilegon kepada wartawan.

Baca juga : Soal Nenek Hidup Susah di Cilegon, RT Akui Sudah Tiga Kali Ajukan Bantuan ke Pemerintah

Anas yang juga merupakan Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Banten ini menjelaskan, pihaknya akan langsung turun ke lapangan menyalurkan bantuan pangan ke lokasi setelah mendapat laporan.

Kondisi Nenek Romlah setelah diberikan bantuan oleh Lumbung Pangan Demokrat Kota Cilegon /Dok
Kpu

Kegiatan peduli ini akan terus konsisten menjalankan oleh Partai Demokrat Banten.

“Kita ada kontak emergency, begitu ada laporan kita langsung terjun, seperti Bu Romlah ini begitu ada info di media kita tindak lanjuti. Program ini ada sebelum puasa atau sejak banyaknya warga terdampak ekonominya karena Covid-19, kita ada himbauan dari Ketum AHY. Tapi Banten akan menjalankan program ini seterusnya, karena emang disambut antusias oleh masyarakat,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan yang diberikan kepada Bu Romlah ini, bisa meringankan beban ekonomi keluarganya, karena selama ini hanya mengandalkan dari anak semata wayangnya.

Demokrat juga meminta pemerintah bisa memberikan perhatian kepada Bu Romlah, terutama dalam pengobatan dan bantuan untuk biaya hidup.

“Semoga bisa dibantu oleh pemerintah daerah, kita sama-sama membantu beliau, semoga ke depan bisa bareng-bareng tidak saling menyalahkan,” tuturnya.

Kedatangan Azwar Anas dari Partai Demokrat ini langsung diterima oleh Tati anak semata wayang Bu Romlah. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh Ketua RT 05/07 Ruston Nawawi, yang turut memberikan apresiasi.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Demokrat Banten yang sudah membantu warga kami, semoga berkah dan meringankan beban Bu Romlah,” ujar Ketua RT. (*/Ilung)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi