Bhayangkara Mulia

Hebat, Anak Asal Serang Ini Juara Tilawah dan Tahfidz Qur’an Tingkat Nasional

0

SERANG – Seorang murid Taman Kanak-kanak (TK) Islam Jannah Qur’an Kota Serang, Fariz Fabregas Dhiaulhaq (5) berhasil menjadi juara 1 lomba tilawah (baca) qur’an dan juara 2 untuk lomba tahfidz (hafalan) qur’an pada festival Ramadhan 1441 hijriyah yang diselenggarakan oleh lembaga haji dan umroh Pakem Tours Real Travel se-Indonesia sejak bulan April hingga Mei 2020.

Kepastian itu didapat setelah panitia lomba mengumumkan pemenang melalui akun media sosial FB dan instagram pada Jumat (21/5/2020) lalu. Sebanyak 186 peserta yang berasal dari Banten, Nanggore Aceh Darussalam, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Lampung, Riau, Sulawesi hingga Papua mengikuti ajang tersebut.

Bhayangkara rosyid

Sementara Fariz mengikuti dua cabang lomba yakni tilawah dan tahfidz untuk kategori anak usia 5-6 tahun. Di kategori tilawah ia berhasil menjadi juara 1 seyelag menyingkirkan peserta-perserta dari daerah lain. Sedangkan untuk lomba tahfidz qur’an, Fariz hanya menjadi juara 2 dari 46 peserta se-Indonesia.

Ibunda Fariz, Mawar Sari mengaku tidak percaya jika putra sulungnya berhasil menjadi juara dalam perlombaan tersebut. Pasalnya, niatnya mengikutkan Fariz dalam festival ramadhan Pakem Tours Real Travel tersebut hanya sekedar untuk memberi kepercayaan kepada anaknya agar bisa percaya diri tampil di publik.

“Kaget dan tidak percaya, pas melihat instagran suami saya, foto Aa Fariz juara tilawah dan juara 2 tahfidz. Dan setelah ngecek ternyata benar anak saya jadi juara. Saya langsung sujud syukur,” ucap Mawar.

Kpu

Mendapat informasi tersebut, Walikota Serang, Syafrudin pun langsung mengundang Fariz keruang kerjanya. Disampaikan, ia memberikan apresiasi kepada prestasi yang dicapai Fariz karena telah mengharumkan nama Kota Serang di kancah nasional.

“Pemkot mengapresiasi prestasi ananda Fariz. Mudah-mudahan prestasinya dapat ditingkatkan lagi. Sehingga bisa meraih prestasi di tingkat internasional dan membawa nama baik Kota Serang,” ucap Syafrudin, Kamis (28/5/2020).

Saat disinggung apakah akan ada pemberian beasiswa bagi Fariz. Ia hanya menuturkan akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Asda 1. Tetapi, ucapan terimakasih disampaikan Walikota kepada orang tua dari Fariz atas didikannya sehingga mampu berprestasi dan mengharumkan nama Kota Serang.

“Soal beasiswa nanti kita bicarakan dengan ASDA 1. Dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada orang tuanya yang telah membina ananda Fariz,” ujarnya.

Hal senada turut disampaikan Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin yang turut mengapresiasi prestasi Fariz. Bukan hanya itu, Subadri pun turut memberikan sejumlah uang pembinaan kepada Fariz atas prestasi yang diraihnya.

“Kami sangat berbangga hati, sangat mengapresiasi dan bersyukur bahwa hari ini masih ada anak bangsa asal Kota Serang yang mempunyai prestasi yang bagus. Ini salah satu kewajiban Pemkot memotivasi, dan memberukan alakadar atas prestasi yang ditorehkan oleh ananda Fariz,” ungkapnya. (*/YS)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi