Good Karma Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Cilegon

CILEGON – Wabah corona membuat banyak pihak terdampak, baik itu perusahaan maupun masyarakat. Namun, pandemi ini tak membuat semangat gotong royong menjadi pudar. Seperti halnya yang dilakukan oleh gerakan amal Good Karma, yang melaksanakan kegiatan sosial, Kamis (21/05/2020) lalu.

Good Karma berkunjung ke Cilegon untuk membagikan nasi bungkus dan paket sembako yang terdiri dari masker, hand sanitizer, termometer inframerah, dan face shield, serta tenda posko.

Good Karma adalah sebuah gerakan kegiatan sosial yang merupakan bagian dari McLaren Indonesia (MCI) dan Yayasan Putra Peduli. Good Karma dibentuk untuk membantu mereka yang membutuhkan, baik secara materil maupun moril.

Tim Good Karma memberikan edukasi kepada Ibu-Ibu di Cilegon /Dok
Kartini dprd serang

Periode kegiatan bakti sosial direncanakan akan berlangsung dari bulan Mei hingga Juni 2020. Selama rentang waktu ini, Good Karma akan mengalokasikan dana sebesar 750 juta yang dikumpulkan dari donatur kepada 50 RW, 100 masjid, dan anak-anak jalanan. Di mana masing-masing RW akan menerima bantuan alat kesehatan senilai 10 juta.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang menjadi korban dari wabah COVID-19 ini,” ujar Ridchi Jusli, Sekjen MCI.
Tak hanya bantuan sembako, Good Karma juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

“Menurut kami, bantuan materi tidaklah cukup, untuk itu kami juga memberikan bimbingan seputar langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menekan jumlah penyebaran virus corona,” kata Ridchi.

Sejauh ini, sebanyak 250 unit paket sembako sudah dibagikan di Cilegon, Banten, dan hingga akhir Juni, Good Karma akan berkunjung ke 50 RW di daerah Jabodetabek. (*/Red/Rizal)

Polda