Demokrat Tugaskan Anak Wapres RI untuk Bangun Koalisi Pilkada Tangsel

SERANG – Partai Demokrat secara resmi menugaskan Siti Nur Azizah yang juga putri Wapres RI, KH Ma’ruf Amin untuk membangun koalisi dalam kontestasi politik di Pilkada Kota Tangerang Selatan. Surat tugas secara resmi diterima Azizah dikantor DPP Demokrat, Jumat (29/5/2020) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo mengatakan, pemberian surat tugas dikarenakan sosok Azizah merupakan kader dari partai berlambang mercy tersebut. Selain itu, elektabilitas dari Azizah selaku putri Wapres RI dinilai mampu untuk memenangkan Pilkada Tangsel.

“Target kami sebagaimana intruksi dan amanat Ketua Umum Mas AHY adalah menang,” kata Eko, Sabtu (30/5/2020).

Eko menerangkan, berdasarkan survey yang dilakukan pihaknya. Diyakini jika tingkat popularitas sosok Azizah akan terus meningkat usai deklarasi nanti.

“Karena kemenangan bisa diraih dengan strategi yang tepat,” ujarnya.

Kemungkinan besar, Nur Azizah akan di dampingi oleh politisi PKS, Ruhama Ben. Eko meyakini pasangan tersebut akan menambah daftar panjang kemenangan pilkada di wilayah Banten, yakni ada Iti Octavia di Kabupaten Lebak, Arief Wismansyah di Kota Tangerang dan Gubernur Banten yang dipimpin oleh Wahidin Halim.

Insyaallah untuk Tangsel pun, kami berharap akan terus mencatatkan rekor,” terangnya.

Untuk saat ini, Demokrat akan berkoalisi dengan PKS, PKB dan PAN dalam Pilkada Tangsel. Sementara tersisa PDIP, PSI dan Gerindra yang belum menentukan pilihan. Namun untuk Golkar sendiri telah mengklaim akan mendukung Pilar Saga Ichsan dengan Benyamin Davnie sebagai calon Walikota.

Pilar Saga Ichsan merupakan Putra Ratu Tatu Chasanah, ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang saat ini. Kemudian Benyamin Davnie, merupakan Wakil Walikota Tangsel dua periode.

“Masih tersisa tiga partai
PDIP, PSI, Gerindra. Kita lihat nanti seperti apa peta politik Yang tercipta, apakah tiga calon, atau dua calon,” tandas Eko. (*/YS)

Honda