Bhayangkara Mulia

GEMA Mathlaul Anwar Salurkan Bantuan Kementerian BUMN ke Warga MA di Banten

0

SERANG – Pada hari Jumat dan Sabtu (29-30/05/2020) Ketua Umum DPP GEMA Mathla’ul Anwar Ahmad Nawawi Arsyad didampingi oleh beberapa Pengurus DPP juga Ketua dan Sekretaris DPW GEMA Mathla’ul Anwar Banten, melakukan kunjungan silaturahmi beberapa Perguruan Mathla’ul Anwar di Banten sekaligus menyampaikan amanah bantuan dari Kementrian BUMN.

Bantuan berupa Beras, Susu Kotak dan kartu e-money tersebut didistribusikan ke beberapa Perguruan Mathla’ul Anwar yang ada di Banten, diantaranya Perguruan Mathla’ul Anwar Jatiuwung Kota Tangerang, Perguruan Mathla’ul Anwar Banyu Asih di Mauk Kab. Tangerang, Perguruan Mathla’ul Anwar Desa Susukan Kec. Tirtayasa Kab. Serang, Ponpes Mathla’ul Anwar Cipocok Jaya Kota Serang, Yayasan Pondok Pesantren Kimawar Taqurma Menes Pandeglang Dan Perguruan Mathla’ul Anwar Cikeusik Pandeglang.

Bhayangkara rosyid

Kunjungan silaturahmi dalam suasana Hari Raya Idul Fitri ini adalah dalam rangka terus menguatkan ikatan silaturahmi dan persaudaraan sekaligus juga menyampaikan amanah bantuan dari Kementrian BUMN, Kata Nawawi.

Kunjungan diawali ke Perguruan Mathla’ul Anwar Jatiuwung Kota Tangerang, secara simbolis Ketum DPP GEMA Mathla’ul Anwar menyerahkan bantuan berupa Beras, Susu Kotak dan Kartu Emoney dari Kementrian BUMN yang diterima langsung oleh Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar Jatiuwung Bapak Drs. H. Muthori, M.Pd dan jajaran pengurus Serta perwakilan siswa Yatim piatu.

DPP Gema Mathla’ul Anwar secara simbolis menyerahkan bantuan dari Kementerian BUMN ke Ponpes Taqurma Menes /Dok

Pada kesempatan tersebut, Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar Jatiuwung Drs. H. Muthori, M.Pd menyambut menyampaikan terimakasih kepada Kementrian BUMN atas pehatiannya memberikan paket bantuan bagi Yatim dan Dhuafa.

“Tentu kami sangat antusias dan menyampaikan terimakasih sebesar besar nya kepada Menteri BUMN atas perhatiannya memberikan paket bantuan ini, InshaAllah sangat bermanfaat bagi para Yatim dan dhuafa penerima yg ada dilingkungan sekolah kami”, Ujar H. Muthori.

Masih di hari yang Sama, kunjungan dilanjutkan ke Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar Banyu Asih di Mauk Kab. Tangerang yang beberapa waktu lalu salah satu bagian ruang sekolah nya roboh karena lapuk termakan usia. Dalam kunjungan silaturahmi tersebut diserahkan juga paket bantuan dari Kementrian BUMN, yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah Madrasah Ibu Siti Jaenab.

“Bantuan yg kami terima ini adalah jawaban atas doa doa kami, setelah beberapa minggu lalu sekolah kami roboh, hari ini Kami menerima paket bantuan dari Kementrian BUMN, InshaAllah sangat bermanfaat”.

Dari Mauk Kab. Tangerang, selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan mengunjungi Perguruan Mathla’ul Anwar Sampang yang ada di Desa Susukan Kec. Tirtayasa Kab. Serang.

Kpu

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Ketum DPP GEMA Mathla’ul Anwar menyerahkan bantuan dari Kementrian BUMN yang diterima langsung oleh Ketua Perguruan Mathla’ul Anwar Tirtayasa Ibu Hj. Tini Martuni yang didampingi pengurus perguruan dan perwakilan yatim piatu penerima bantuan.

“Terimakasih tak terhingga Kami sampaikan kepada Kementrian BUMN yang sudah memberikan perhatian dan bantuan nya, tentu sangat bermanfaat, terlebih disituasi keprihatinan saat ini, terimakasih Bapak Menteri”.

Dari Tirtayasa, perjalanan dilanjutkan ke Ponpes Mathla’ul Anwar Cipocok Jaya Kota Serang. Rombongan disambut oleh Pimpinan Pesantren Ustadz Ahmad Baedowi dan perwakilan Yatim dan Dhuafa di lingkungan Ponpes.

“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Kementrian BUMN, semoga menjadi berkah untuk kita semua”, Kata Ustadz Baedowi.

Selanjutnya kunjungan terakhir dihari yang Sama tersebut dengan bersilaturahmi ke Yayasan Pondok Pesantren Kimawar Taqurma Menes Pandeglang. Dalam kesempatan tersebut, Ketum DPP GEMA Mathla’ul Anwar menyerahkan bantuan dari Kementrian BUMN kepada Pimpinan Pesantren yang diterima langsung oleh Ustadz Dhona Elfurqon untuk selanjutnya didistrubusikan kepada Yatim dan piatu dilingkungan Pesantren.

“Alhamdulillah, hari ini kami mendapat kan berkah atas diterimanya bantuan dari Kementerian BUMN. Tentu sangat bermanfaat bagi para santri yang kebanyakan Yatim piatu dan keluarga tidak mampu”, Tegas Ustadz Furqon

Sebagai catatan, bahwa Rangkaian kegiatan pendistribusian bantuan Kementrian BUMN oleh DPP GEMA Mathla’ul Anwar tersebut sudah dilakukan sejak Ramadhan lalu ke beberapa lokasi penerima bantuan dilingkungan Mathla’ul Anwar, dan dilanjutkan setelah Idul Fitri sekaligus dalam rangka silaturahmi dan Menguatkan ikatan persaudaraan.

Ketua Umum DPP GEMA Mathla’ul Anwar sekali lagi memberikan apresiasi dan terimakasih tak terhingga kepada Menteri BUMN dan jajaran atas perhatian dan kepedulian sosial nya untuk berbagi Kepada keluarga besar Mathla’ul Anwar.

“Saya dan segenap keluarga besar GEMA Mathla’ul Anwar memberikan apresiasi tinggi dan terimakasih Kepada Pak Menteri Erick Tohir dan jajaran Kementrian BUMN atas perhatian dan kepedulian nya berbagi kepada Yatim dan Dhuafa dilingkungan Mathla’ul Anwar”, Bebernya.

“Bantuan tersebut tentu sangat bermanfaat, apalagi dalam kondisi keprihatinan ditengah Pandemik covid-19 saat ini, Dan harapan kita semua, semoga program bantuan tersebut dapat dilaksanakan kembali dikemudian hari”. Tegas Nawawi. (*/Red)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi