Bhayangkara Mulia

Peduli Lingkungan, Pemuda Deringo Cilegon Sebar Puluhan Tong Sampah ke Warga

0

CILEGON – Persoalan sampah rumah tangga bisa menjadi polemik bagi semua orang, tak kala persolan sampah itu tidak dikelola dengan baik oleh masyarakat itu sendiri.

Dan untuk memecahkan persolan itu puluhan pemuda yang tergabung dalam wadah Persatuan Pemuda Deringo Masjid (PPDM) Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil berkeinganan kuat untuk mengelola sampah dengan baik.

Bhayangkara rosyid

Salah satu contoh yang dilakukan oleh pemuda yakni menyebar puluhan tong sampah ke pemukiman yang ada di lingkungan Deringo Masjid Kecamatan Citangkil Kota Cilegon.

Ketua Persatuan Pemuda Deringo Masjid (PPDM) Andi Hidayatullah mengatakan, ini adalah salah satu karya nyata pemuda yang peduli terhadap lingkungan yakni dengan menyebar puluhan tong sampah ke warga Deringo khususnya warga lingkungan Deringo Masjid Rt 07 Rw 03.

“Tong sampah yang di sebar nanti kita taruh di depan rumah-rumah warga tentunya sebelum warga membuang di tong sampah tersebut warga sebaiknya memilah terlebih dahulu sampah non organik maupun sampah organik agar ketika nanti di buang ke Tempat Pembungan Sementara (TPS) pemuda dapat memilah mana sampah yang bernilai ekonomis dan mana sampah yang tidak bernilai.”katanya kepada Fakta Banten usai rembuk warga terkait perencanaan pendistribusian yang di balut dengan Halal bi Halal digelar di kediamannya, Sabtu (30/5/2020) malam.

Andi menjelaskan, penyebaran puluhan tong sampah yang nanti dilakukan ini semuanya mendapat support kencang oleh Pemerintah terutama Lurah Deringo Edi Qodratullah, Ketua RT Hasanudi dan Ketua Karang Taruna Kelurahan Deringo Opa Muktapa, bahkan saking menyuport kegiatan ini mereka (Lurah, Ketua RT dan Ketua Karang Taruna – Red) memberikan wejangan sebagai tanda supportnya mereka.

Kpu

“Alhamdulillah semua pemangku kebijakan semuanya mendukung, dan memberikan nasehat agar pemuda terus berkereasi positif untuk melangkah menangani persolan sampah di masyarakat,” katanya.

Ditempat yang sama Ketua RT setempat Hasanudi mengapresiasi tindakan pemuda yang sudah begitu peduli terhadap lingkungan dengan memberikan bantuan puluhan tong sampah ini.

“Saya secara pribadi dan atas nama masyarakat mengacungi jempol atas kepedulian pemuda, semoga keinginan kuat ini menjadi contoh bagi pemuda lain yang ada di Kota Cilegon”, katanya.

Terpisah Lurah Deringo Edi Qodratullah juga mengapresiasi apa yang dilakukan pemuda yang tergabung dalam wadah PPDM, yang ikhlas memberikan tong sampah ke warga Deringo.

“Keren, ini baru pemuda, ini harus menjadi contoh bagi pemuda lain,”katanya.

Edi juga berpesan agar pemuda yang ada di Deringo terus berkreasi dan mengeluarkan gagasan atau ide yang cemerlang dan terus bersinegri dengan Pemerintah terutama Pemerintah Kelurahan.

“Pesan saya cuma satu, jangan kegiatan. Ini hanya anget-anget tai ayam artinya kegiatan ini harus di kelola dengan baik, jangan hanya gebrakan saja, besoknya sudah tidak rame lagi, tapi saya yakin pemuda Deringo yang tergabung dalam PPDM ini akan tetap berkreasi demi kemajuan Kelurahan Deringo,” tutup Edi. (*/Red)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi