Ikatan Mahasiswa Cilegon Peringati Hari Jadi ke-15 Tahun

Dprd ied

CILEGON – Tepat tanggal 1 Juni 2020 Ikatan Mahasiswa Cilegon memasuki usia ke 15 tahun. Usia tersebut jika diibaratkan dengan sosok manusia ia adalah seorang remaja yang sedang bergairah mencari jati diri nya menuju pribadi yang matang.

Ikatan Mahasiswa Cilegon sebagai organisasi primordial terus menerus berusaha untuk selalu meningkatkan kualitas kader nya melalui beragam kegiatan yang kreatif dan edukatif,  yang pada akhir nya diharapkan ikatan mahasiswa cilegon dapat menghasilkan insan insan cendekia dan berkualitas agar dapat berkontribusi dalam pembangunan masyarakat kota Cilegon dan menjadi pemimpin masa depan.

Berbeda dari perayaan tahun sebelumnya, berhubungan dalam kondisi pandemi covid-19 perayaan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tema tahun ini adalah “Satya ing sradha satya ing Citta agatta ing Santosa” yang memiliki arti benar dalam keyakinan, benar dalam cita-cita, datanglah dalam kedamaian. Tema tersebut mengadopsi dari bahasa kesultanan Banten dan dalam logo perayaan diesnatalis Ikatan mahasiswa Cilegon tahun ini terdapat dua golok Cilegon yang menandakan keberanian dalam memperjuangkan rakyat dan kebenaran”, Ujar Rizki Putra Sandicka Selaku Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Cilegon kepada Fakta Banten, Senin (1/6/2020).

dprd tangsel

“Seperti adatnya, mahasiswa selalu menjadi mitra kritis daripada pemerintah dan ini sejalan dengan peran dan fungsi mahasiswa sebagai Agen of change, social of control dan iron stock demi terwujud nya masyarakat kota Cilegon yang adil dan makmur”, Harap Rizki.

Pada moment diesnatalis kali ini selain sebagai ajang silaturahmi dengan kader dan alumni serta evaluasi, terdapat sebuah proyeksi dan harapan harapan yang segar dari kader maupun anggota. 

“Saya berharap agar ikatan mahasiswa Cilegon tetap berada dalam garis perjuangan membela kepentingan rakyat dan tetap menjadi mahasiswa yang idealis dengan menjaga nilai nilai independensi organisasi”, Ujar M. Suswaidi selaku Perwakilan Alumni Ikatan Mahasiswa Cilegon.

“Dan juga seluruh alumni-alumni ikatan mahasiswa Cilegon di manapun mereka berada agar saling bahu membahu membangun organisasi dengan memberikan dukungan moril maupun materil kepada anggota anggotanya yang masih aktif dalam organisasi ikatan mahasiswa Cilegon”, tutupnya.(*/Red/Rizal)

Golkat ied