F-PDIP DPRD Banten Sebut Masih Sabar Menunggu Terkait Dukungan Interpelasi

Dprd ied

SERANG – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banten, Muhlis menyebut masih sabar menunggu dukungan anggota DPRD yang lainnya terkait penandatangan usulan hak interpelasi terhadap Gubernur Banten.

Sebelumnya telah ada 14 anggota DPRD Banten yang menandatangani usulan hak interpelasi tersebut. 13 diantaranya anggota Fraksi PDI Perjuangan, satu dari anggota DPRD Banten asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Maretta Dian Arthanti.

Muhlis bilang, jika pihaknya masih menunggu dan terus melakukan komunikasi dengan anggota DPRD yang lainnya agar dapat memenuhi syarat pengajuan interpelasi kepada pimpinan.

“Kita masih intens (komunikasi). Kami masih sabar menunggu” ucap Muhlis saat dikonfirmasi Fakta Banten, Selasa (2/6/2020).

dprd tangsel

Kondisi demikian terjadi kata Muhlis, lantaran pihaknya juga sedang menunggu anggota DPRD atau fraksi yang lain masih sedang berkomunikasi dengan masing-masing induk partainya.

“Kita masih nunggu, fraksi-fraksi konsultasi dengan induk partainya masing-masing. Kita menghargai mekanisme di masing-masing fraksi yang sudah kita komunikasikan,” ujarnya.

Meski begitu, sebagai partai pengusul dan pengusung hak interpelasi terhadap Gubernur Banten ini, pihaknya mengaku masih optimis.

Adapun diketahui, usulan hak interpelasi kepada Gubernur Banten itu yakni terkait kebijakan pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemprov Banten, dari Bank Banten ke Bank BJB. (*/JL)

Golkat ied