Pilkada Cilegon, Demokrat Berikan Tugas ke Haji Iye untuk Cari Pasangan

CILEGON – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah resmi memberikan surat tugas kepad tiga bakal calon kepala daerah di Banten, termasuk untuk Kota Cilegon. Kontestasi Pilkada 2020 ini salah satunya tinggal menyisakan strategi dalam mencari pasangan.

Bakal calon Walikota Cilegon, Haji Iye Iman Rohiman selaku yang mendapatkan surta tugas dari Demokrat mengaku telah melakukan pengkajian untuk wakil yang akan mendampinginya nanti.

“Sudah pada mekanisme penggodokan ataupun pengkajian, karena mekanisme Haji Iye ingin ada kebersamaan antara Haji Iye secara pribadi sebagai bakal calon terhadap partai pengusung, ” ujar Haji Iye seusai penyerahan surat tugas di Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Kota Serang, Selasa (2/6/2020).

Meski begitu, ia mengaku sementara ini belum bisa menyampaikan siapa saja nanti yang akan mendampinginnya pada Pilkada 2020 nanti di Kota Cilegon.

“Kalau wakil sudah jelas, pahaji sudah sampaikan kalau bakal calon kandidat wakil ada beberapa yang belum bisa pahaji sampaikan, nama dan inisialnya,” katanya

Sebagai kepala daerah bagi Iye, yang diutamakan yakni upaya untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat, terkhusus isu-isu soal kemiskinan dan pengangguran, termasuk banjir yang terjadi belakangan ini di Kota Cilegon.

Diketahui, Haji Iye sejauh ini telah mengantongi 8 kursi untuk modal pada Pilkada 2020. 8 kursi tersebut diantaranya dari PAN, PPP dan Demokrat.

Sementara, Sekjen DPD Demokrat Banten, Eko Susilo menjelaskan, semua bakal calon kepala daerah ini yang ditugaskan Demokrat telah sesuai dengan kemampuan dan kecakapan masing-masing daerahnya, termasuk didukung dengan survei yang cukup bagus.

Ia juga mengaku, untuk para calon tersebut tingga mencari pendamping yang sesuai dengan harapan partai.

“Dari sisi kemampuan, jaringan kecakapan, semua sudah, tinggal nasib. Untuk Cilegon (kursi) aman, tinggal pendamping,” ujar Eko (*/JL)

Honda