Bhayangkara Mulia

Sapma PP Pandeglang Tolak Ideologi Selain Pancasila di NKRI

0

PANDEGLANG – Pada 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Berbagai macam respon dilakukan bangsa Indonesia untuk menghargai ideologi yang telah dibentuk oleh para tokoh kemerdekaan pada masa lalu.

Sebagai bentuk kecintaan terhadap ideologi, Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pandeglang melakukan aksi penandatanganan, atas penolakan ideologi selain Pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bhayangkara rosyid

Sebelum melakukan aksi tersebut, mereka berdiskusi terkait perjalanan dan makna kelahiran Pancasila sebagai dasar negara.

Kpu

“Di akhiri dengan penandatangan aksi menolak ideologi lain, selain ideologi pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Novie sucitra, selaku Ketua terpilih baru Pengurus Cabang Sapma PP Kabupaten Pandeglang, di Aula Kampus Stisip Banten Raya Pandeglang, Senin (1/6/2020).

Ia berharap, terpilihnya jadi pimpinan Sapma PP Pandeglang dapat membentuk kader-kader internal yang memiliki jiwa pancasialis.

“Secara eksternal harapannya dapat berkontribusi kepada masyarakat, dalam mengimplementasikan nilai-nilai pancasila untuk menjadi pegangan dan pandangan hidup bagi masyarakat,” tandasnya. (*/JL)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi