Bhayangkara Mulia

Tiga Anggota DPRD Pandeglang Iuran Bangun Jalan Bama-Pagelaran

0

PANDEGLANG – Tiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang asal Kecamatan Pagelaran diantaranya Dede Sumantri dari Fraksi PKS, Novi Tahtami Fraksi Demokrat dan Tb. Udi Juhdi Fraksi Gerindra. Lakukan kekompakan untuk memperbaiki ruas jalan Bama-Pagelaran, Montor-Pagelaran yang kondisinya sangat memperhatinkan.

Dede Sumantri anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PKS mengatakan langkah ini diambil dikarenakan ruas jalan tersebut yang seharusnya dibangun pada 2020, akan tetapi batal dilaksanakan dikarenakan efek dari Covid-19.

Bhayangkara rosyid

“Biarpun kami ada perbedaan partai, namun kami bertiga ada disatu daerah Kecamatan Pagelaran dan tetap harus solid menjalin kekompakan untuk pembangunan Pandeglang salah satunya yaitu memperbaiki jalan pagelaran dikarenakan kondisinya sangat memperhatinkan,” kata Dede Sumantri kepada wartawan, Jum’at (29/5/2020) lalu.

Selain itu, Tb. Udi Juhdi dari Fraksi Gerindra dan juga sebagai Ketua DPRD Pandeglang menyampaikan bahwa untuk pembangunan ruas jalan Bama-Pagelaran sudah dianggarkan sebesar Rp. 2,9 milyar dan ruas jalan Pagelaran-Kampung Masigit sebesar Rp. 3,9 Milyar, yang seharusnya dibangunkan pada 2020 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Bankeu akan tetapi itu tidak bisa dilaksanakan, dikarenakan anggaran tersebut dialihkan untuk penanganan Virus Corona.

Kpu

“Sesuai dengan surat edaran dari Kementerian PU dan Gubernur Banten untuk menghentikan semua proses lelang dan menarik kembali anggaran untuk pembangunan insfratruktur diantaranya yaitu untuk pembangunan jalan diwilayah Kecamatan Pagelaran, dan pengalihan anggaran tersebut untuk penanggulangan Covid-19,” ungkapnya

Tidak hanya itu, dikatakan anggota DPRD Pandeglang Novi Tahtami dari Fraksi Demokrat untuk pembangunan jalan diwilayah Kecamatan Pagelaran pada 2020 ini ada penundaan untuk pelaksanaanya, sebetulnya pihaknya sudah memperjuangkan untuk pembangunan insfrastruktur dikarenakan merasa bertanggungjawab atas usulan masyarakat.

“Bahwa masyarakat tidak boleh khawatir bahwa kami dari anggota DPRD Pandeglang masing-masing Fraksi berinisiatif melakukan iuran untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak. Kami juga meminta kepada Pemda khususnya DPUPR untuk tahun 2021 agar mengulang dan merencanakan PR pembanguanan pada 2020 ditunda pelaksanaannya,” tuturnya.

Sementara itu, Aceng Akhmad Kosasih tokoh masyarakat Pagelaran mengucapkan banyak terima kasih kepada wakil rakyat yang sedang menduduki jabatanya di Parlemen untuk terus memperjuangan hak-hak masyarakat, dalam hal ini untuk perbaikan ruas jalan yang sangat memperhatinkan.

“Kami menyadari Pemda bersama DPRD sudah berusaha untuk memperjuangkan pembangunan jalan bahkan sudah muncul anggaran untuk pembangunan jalan dan nilainya sangat besar hampir kurang lebih sekitar Rp. 6 miliyar, dan itu untuk dua ruas jalan Kecamatan Pagelaran, akan tetapi itu tidak sesuai harapan, karena Negara kita sedang diguncang musibah maka dari itu pelaksanaan pembangunan ruas jalan ditunda semoga tahun depan bisa dilanjukan kembali,” ujarnya. (*/Oriel)

Dede_KNPI
Bhayangkara bank banten
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi