KPU Cilegon Optimis Pilkada di Bulan Desember Bisa Terlaksana dengan Baik

CILEGON – Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 rencananya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. KPU Cilegon optimis ajang demokrasi daerah itu akan berjalan dengan baik di Kota Cilegon.

KPU Cilegon berkomitmen akan mengutamakan protokol kesehatan, sesuai anjuran Pemerintah pada setiap tahapan penyelenggaraan, hingga saat teknis pencoblosan.

Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi menjelaskan, penyelenggaraan Pilkada di tengah wabah pandemi Covid-19 ini tetap harus mampu menciptakan public trust (kepercayaan publik), meskipun banyak keterbatasan.

Baca juga: KPU Cilegon Tunggu Arahan Pusat Soal Dimulainya Tahapan Pilkada 2020

“Dimana protokol kesehatan nanti ditempatkan seperti saat tahapan yang berpotensi terjadi kerumunan. Lalu membangun keyakinan publik adalah tanggung jawab seluruh stakeholder KPU. Bagaimana ini menjadi perhatian kita semua agar terbangun kepercayaan publik untuk mencoblos,” jelas Irfan kepada Fakta Banten, Jumat (5/6/2020).

Irfan juga mengaku optimis bahwa penyelenggaraan Pilkada di Cilegon akan berlangsung dengan baik, setidaknya berdasarkan capaian kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon yang luar biasa.

“Di Cilegon tadi katanya mendapat predikat penanganan Covid-19 terbaik, ini menjadi pemicu semangat kita. Karena kesembuhan pasien positif di Kota Cilegon begitu baik,” tutur Irfan, saat di temui di kantornya.

Meski begitu, Irfan menyatakan masih menunggu aturan teknis penyelenggaraan dari KPU RI, untuk memulai kembali tahapan Pilkada Cilegon yang sedang dipending sebelumnya. (*/A.Laksono)

Honda