Disarankan dr Boyke, Seks Saat Pandemi Corona Bantu Tingkatkan Imunitas

Dprd ied

JAKARTA – Kontak dekat apalagi bersentuhan umumnya dihindari ketika berbicara tentang pencegahan virus Corona COVID-19. Namun tampaknya anjuran ini tidak berlaku bagi pasangan suami istri, tentunya saat keduanya dalam kondisi sehat.

Praktisi kesehatan seksual, dr Boyke Dian Nugraha, SpOG mengatakan, membangun keintiman fisik di antara pasutri justru memberikan manfaat positif bagi daya tahan tubuh. Seks, menurutnya bisa memicu pelepasan hormon endorfin yang dikenal juga sebagai hormon bahagia.

dprd tangsel

“Beberapa penelitian menunjukkan kalau sakit apakah flu ringan atau nyeri sendi kecapean, maag ringan, dengan hubungan seks bisa sembuh,” terang dr Boyke dalam perbincangan baru-baru ini.

Namun dr Boyke memberikan catatan, masing-masing pasangan harus saling menjaga kebersihan dan memastikan status infeksinya negatif. Jika tidak yakin, maka disarankan untuk tes Corona. Saat ini, bukan perkara sulit untuk mengakses tes semacam itu.

“Jadi justru pada saat COVID-19 ini, sepanjang kita yakin pasangan dua-duanya bersih, melakukan hubungan sex is okay,” pungkas dr Boyke. (*/Detik)

Golkat ied