Pemuda Pancasila Cilegon Makin Erat dengan Rakyat, Bagikan Bantuan Sembako Hingga APD

CILEGON – Jelang diberlakukannya New Normal, Gugus Tugas Covid 19 Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Cilegon menyalurkan bantuan sembako bagi warga terdampak, Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas dan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Cilegon, Kamis (11/6/2020).

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid19 MPC PP Kota Cilegon Afif Leo Fernandi mengatakan, aksi sosial kemanusiaan ini akan berlangsung selama sepekan.

Dikatakannya, bantuan tersebut merupakan program dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila bekerjasama dengan Indika Foundation.

“Alhamdulillah warga menyambut baik program bantuan ini, karena memang sangat membutuhkan juga, tidak hanya warga saja, Puskesmas selaku perwakilan dari pemerintah setempat juga terbukti sangat butuh APD, pihak Puskesmas sangat antusias karena menurut pihak Puskesmas masih kekurangan APD, hari ini (Kamis) kita berikan bantuan di Puskesmas Cilegon. Ada 3 Puskesmas yang dinilai sangat butuh APD,” katanya.

MPC PP Kota Cilegon Sumbangkan APD ke Salah Satu Puskesmas di Kota Cilegon /Dok

Penyaluran bantuan mulai dilakukan pada hari Senin (8/6/2020) lalu, dan akan berakhir di Sabtu (13/6/2020).

Ditambahkan pria berbadan gempal ini, dalam pendistribusian bantuan maupun sosialisasi new normal digelar di setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) MPC PP Kota Cilegon.

“Semua anggota PP mulai dari MPC berserta Komando Inti Mahatidana (Koti), PAC hingga ranting serta Sapma dan Srikandi PP juga ikut bergerak,” tambahnya.

Diketahui, bantuan berupa paket sembako dibagikan kepada masyarakat di seluruh kecamatan yang ada di Kota Cilegon. Sementara penyemprotan desinfektan dilakukan di pusat keramaian atau fasilitas umum seperti pasar, tempat ibadah dan lingkungan. Adapun APD disalurkan ke beberapa Puskesmas, yang dinilai jadi wilayah siaga sebaran covid-19.

Ketua MPC PP Kota Cilegon Helldy Agustian berserta jajarannya ikut terjun langsung mendistribusikan bantuan.

“Ini program MPN PP dalam rangka menghadapi program pemerintah pusat yaitu New Normal. Yang mendapat bantuan kita seleksi dan dinilai sangat membutuhkan bantuan. Alhamdulillah, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Helldy.

Dijelaskan Helldy, selain penyaluran bantuan juga dilaksanakan sosialisasi atau edukasi pola hidup sehat dan budaya hidup bersih.

“Program New Normal ini mudah-mudahan kondisi ekonomi negara pada umumnya dan Cilegon khususnya berangsur pulih dan saya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol keamanan covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan pola hidup sehat dan bersih, dan corona segera berlalu amin,” terangnya.

Sementara Ketua RT 05 RW 03 Kelurahan Jombang, Rahmat, mengucapkan terimakasih atas kepedulian organisasi Pemuda Pancasila mulai dari tingkat MPC Cilegon, MPW Banten dan MPN.

“Sangat membantu dan insha allah sangat bermanfaat, terimakasih juga udah disemprot desinfektan,” ungkapnya. (*/Red)

Honda